Bupati Zairullah Azhar Evaluasi Kinerja SKPD dan Perusda dalam Rakor Mingguan

0

BUPATI Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar memimpin rapat evaluasi kegiatan rutin mingguan dengan Kepala SKPD dan Pimpinan Perusda di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Senin pagi (30/8/2021).

RAPAT yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengevaluasi kembali seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan selama satu minggu kedepan dan akan datang.

Dalam rapat tersebut, bupati menyampaikan mulai Senin 30 Agustus 2021, jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di kecamatan. “Satu hari akan ada dua kecamatan yang di kunjungi, sehingga nantinya dalam beberapa hari kedepan akan ada 12 Kecamatan yang didatangi,”  kata bupati, 

BACA: Pertanyakan Dana Bagi Hasil, DPRD Tanah Bumbu Sambangi Rumah Banjar

Nah untuk hari ini saja, Ia bersama SKPD akan menggelar Rakoor di Kecamatan Satui dan Kecamatan Angsana.

Perlu diketahui Rakor tujuan untuk memperkuat komitmen yang sudah dibangun. Pertama, yang sifatnya normative yaitu program-program yang sudah disepakati dan diputuskan dalam APBD, terutama pada APBD perubahan.

Sebab itu seluruhnya SKPD yang memiliki program pembangunan, jelas bupati harus menguasai program tersebut, sehingga bupati punya catatan penting sebagai bahan evaluasi.

Hal penting kedua yang dibahas pada Rakor yaitu penanganan Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu. “Kita berharap makin lama makin baik penangananya. Mudah-mudahan dari level 4 turun menjadi level 3 dan seterusnya,” ujar bupati.

Hari ini, katanya, dapat kita lihat bahwa telah terjadi tren penurunan kasus Covid-19 di Jakarta. Kita berharap, itu juga terjadi di Kabupaten Tanah Bumbu.

Masih menurut Zairullah langkah yang sudah dilakukan yaitu meningkatkan kekebalan tubuh dengan vaksin, mengoptimalkan PPKM dan Protokol Kesehatan Covid-19 harus dilakukan secara konsisten. “Lakukan dengan konsisten, utamanya di Posko PPKM baik di desa maupun di Posko Penyekatan PPKM,”  pinta Bupati.

Bupati juga mengingatkan agar dalam penanganan Covid-19 ini, SKPD harus saling berkomunikasi terus menerus. Karena penanganan Covid-19 menjadi tanggungjawab bersama, bukan hanya SKPD tertentu saja. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.