Tantangan Insan Pers di Era Digital

0

PUNCAK kegiatan Hari Pers Nasional di Kalimantan Tengah dilaksanakan di Kabupaten Seruyan, di kota Kuala Pembuang, Sabtu (28/8/2021).

DALAM kegiatan tersebut, hadir ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah, H Haris Sadikin dan sekretaris Ika Lelunu dan para ketua serta sekretaris se Kabupaten.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara, diwakili oleh Dinas Komunikasi dan Informatika pada saat kegiatan.

Kepala Dinas Kominfo Persandian Barito Utara,  Muhammad Iksan mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh insan pers.

BACA: Konsisten Melawan Virus Corona, Wabup Sugianto Apresiasi Tim Pendisiplinan Covid-19 Barut

Selama ini pemerintah daerah terus memfasilitasi kegiatan insan pers dalam menyampaikan informasi ke masyarakat. Baik dalam pemberitaan maupun sarana informasi lainnya.

Menurutnya,  di era digital sekarang memang tantangannya sangat berat dalam menyampaikan informasi,  sebab banyak informasi di tengah masyarakat baik melalui media sosial dan lainnya.

Namun kata dia, pihaknya percaya dengan insan pers yang sudah diasah, maka berita yang disajikan obyektif dan berimbang. Sehingga ini dapat memberikan informasi yang baik serta dapat dipercaya atau bukan hoax.

Dikatakannya, di era digital sekarang memang para insan pers juga dituntut menguasai teknologi seperti internet maupun gawai/gadget, dimana berita bisa setiap saat diakses melalui media masing-masing.

“Kita percaya dengan para wartawan tentu sudah pandai menguasai teknologi,” pungkasnya.(jejakrekam) 

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.