Egus Pimpin DPC PAPPRI Hulu Sungai Utara, Terpilih Secara Aklamasi

0

DEWAN Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Hulu Sungai Utara kini resmi punya ketua baru.

INI setelah sosok Romeir Egus Johar Alam Rivilla terpilih secara aklamasi dalam musyawarah kepengurusan yang dihelat pada Sabtu (28/9/2021).

Sekretaris Panitia Penyusunan Kepengurusan DPC PAPPRI Kabupaten HSU, Mariana, mengatakan dalam proses pemilihan ketua DPC PAPPRI, seluruh peserta yang hadir sepakat memilih Egus sebagai ketua.

“Semua peserta yang hadir dalam pemilihan ketua tadi tunjuk tangan dan sepakat memilih Egus sebagai ketua PAPPRI HSU,” ujarnya kepada wartawan.

BACA JUGA: Godok Pengurus Baru, DPD PAPPRI Ingin Menjadi Rumah Musisi Banua

Sebagai ketua, Egus menurut Mariana memang berkompeten untuk menahkodai PAPPRI HSU ini. Menurutnya, pengalaman Egus dapat dilihat dari prestasi yang berhasil diraihnya baik untuk tingkat provinsi maupun nasional.

“Bang Egus memang pantas menahkodai PAPPRI HSU,” ucapnya.

Egus mengucapkan banyak terima kasih kepada kawan-kawan musisi HSU yang telah mempercayakan dirinya sebagai ketua PAPPRI HSU. “Tujuan kita satu yaitu memajukan musik HSU dan mensejahterakan musisi HSU,” ujarnya.

BACA JUGA: Resmi Dilantik, Pengurus DPD PAPPRI Kalsel Siapkan Sejumlah Langkah

Setelah penyusunan kepengurusan selanjutnya pihaknya bebernya akan melakukan pendataan terhadap artis penyanyi, pencipta lagu dan pemusik yang ada di HSU hingga ke wilayah kecamatan.

“Karena kita juga akan membentuk kepengurusan ditingkat kecamatan,” ucapnya.

Ditanya waktu pelantikan, Egus mengaku belum bisa memastikan, karena di masa pandemi seperti ini pihaknya juga kesulitan untuk mengumpulkan orang banyak.

“Untuk pelantikan, kita akan menyesuaikan dengan kondisi saat ini, kalau sudah memungkinkan kita akan segera melakukan pelantikan,” terangnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.