Besok Kepala Daerah Kalsel Terpilih Dilantik Presiden Jokowi

0

SETELAH menunggu cukup lama, akhirnya pasangan kepala daerah Kalsel terpilih, Sahbirin Noor-Muhidin segera dilantik Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (25/8/2021).

KABAR pelantikan tersebut dibenarkan Wakil Gubernur Kalsel terpilih H Muhidin, ketika dihubungi wartawan Pressroom DPRD Kalsel, Selasa (24/8/2021).

“Informasi Sekdaprov Kalsel, bahwa dari Setneg menyebut pelantikan besok (Rabu-red), jam 2 di istana, Insyaallah Presiden Jokowi langsung yang melantik,” ucap Muhidin.

BACA : Usai Rapat Pleno KPU Kalsel, Dewan Pun Agendakan Sidang Paripurna

Saat ini, ucap Muhidin, dirinya tengah menuju ke bandar udara Syamsuddin Noor untuk penerbangan ke Jakarta pukul 15.20 WITA dengan menggunakan Pesawat Garuda. “Yang berangkat, saya dengan istri, dan ajudan begitupun Sahbirin Noor,” ucapnya.

Muhidin mengatakan, tak ada persiapan khusus jelang pelantikan besok. Dirinya hanya membawa baju untuk pelantikan. Terkait siapa saja rombongan yang ikut dalam pelantikan besok Muhidin mengaku tak hapal. “Sekdaprov Kalsel, Roy yang tahu,” jelasnya.

Rencana pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Sahbirin-Muhidin di Istana Negara besok juga dibenarkan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK.

BACA JUGA : Bergerak Cepat, DPRD Kalsel Serahkan Surat Penetapan Gubernur Ke Kemendagri Sore Ini

“Benar, besok pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur oleh Presiden Jokowi. Saya bersama rombongan Paman Birin dan dan H Muhidin satu pesawat ke Jakarta,” katanya.

H Supian mengatakan saat ini dirinya sudah berada di Bandara dan berangkat ke Jakarta jam 15.30 Wita.

Ketua DPRD Kalsel mengatakan dirinya juga sudah melakukan PCR untuk keberangkatan ke Jakarta.

Ia bahkan melakukan PCR tes bersama calon gubernur Kalsel Sahbirin Noor di kediaman Sahbirin Noor.

Untuk memastikan pelantikan BirinMu besok, Supian HK memperlihatkan persiapan ruangan pelantikan di istana negara via Whatsapp.

“Ini kami persiapan ke Jakarta, ruangan di dalam istana sudah disetting untuk pelantikan,” ujarnya.

Sementara itu, informasi yang terhimpun dari tim pemenangan, Samahuddin mengatakan memang pelantikan dikabarkan akan dilakukan besok. “Kalau jadi pelantikan besok, infonya jam 2 digelarnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.