Pengurus PMI Tala Periode 2021-2026 Dilantik

0

DALAM masa pandemi Covid-19, Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang baru dilantik harus bekerja lebih keras. Disamping harus beradaptasi dengan kebiasaan baru sesuai dengan protokol kesehatan, PMI juga harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Tala.

DEMIKIAN disampaikan Bupati Tala HM Sukamta saat menghadiri Pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Tala Periode 2021 – 2026, Sabtu (21/8/2021) di Gedung Sarantang Saruntung, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut.

“Dengan dilantiknya pengurus baru ini saya memiliki obsesi besar terhadap ketersediaan stok darah di bank darah PMI Kabupaten Tala. Jika ada pasien maupun rumah sakit yang membutuhkan transfusi darah maka PMI lah yang dituju, apalagi di masa pandemi seperti sekarang kebutuhan donor darah sangat tinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Tala tersebut mengatakan sesuai dengan Undang-Undang nomor 1 Tahun 2018, tugas PMI meliputi memberikan bantuan kepada korban konflik bersenjata dan gangguan keamanan, memberikan pelayanan donor darah kepada masyarakat, melaksanakan pembinaan relawan serta melaksanakan pendidikan pelatihan kepalangmerahan dan menyebarluaskan informasi tentang kepalangmerahan.

BACA: Jemput Bola, UDD PMI Banjarmasin Rutin Gelar Donor Darah ke Berbagai Tempat

“Oleh sebab itu para pengurus baru diharapkan memiliki kepedulian dan respon yang tinggi serta cepat bertindak atas semua kejadian kegawatdaruratan. Tugas yang diemban PMI sangatlah berat maka dari itu pengurus harus bisa bekerjasama dengan dewan kehormatan, pemerintah dan stakeholder terkait lainnya,” ucap Sukamta.

Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses serta selamat bekerja kepada Ketua PMI Kabupaten Tala dua periode H Syahrian Nurdin beserta seluruh pengurus yang baru dilantik. Besar harapan kepada Pengurus PMI Kabupaten Tala Periode 2021-2026 mampu melaksanakan amanah sebagai pengurus sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing masing.

“Sedangkan kepada saudara yang telah purna tugas saya ucapkan terima kasih atas segala pengabdiannya selama menjabat sebagai Pengurus PMI Kabupaten Tala”, tutup Sukamta.

Pelantikan dipimpin oleh Ketua PMI Provinsi Kalimantan Selatan H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah yang turut melantik Bupati Tala HM Sukamta sebagai Dewan Kehormatan, disaksikan oleh Sekretaris PMI Provinsi Kalimantan Selatan H Gusti Perdana.(jejakrekam)

Penulis Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.