Menko Airlangga Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi di Kalsel

0

MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengapresiasi masyarakat Kalimantan Selatan atas antusiasnya ingin mendapat vaksinasi.

HAL tersebut disampaikan Airlangga dalam kunjungan kerjanya di Kalimantan Selatan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Hasanuddin Banjarmasin, Jumat (20/8/2021).

Airlangga mengatakan kunjungan kerjanya di Kalimantan Selatan dalam rangka melihat situasi pandemi dan penanganan Covid-19 di Kalsel.

Ini karena Kalsel merupakan salahsatu tertinggi di Kalimantan dan pelaksanaan PPKM yang masih berlangsung hingga 23 Agustus 2021 akan dievaluasi dalam minggu ini.

“Sehingga dengan demikian peninjauan vaksinasi ini kita melihat bagaimana antusiasme masyarakat untuk mendapat vaksinasi dan ini sangat bagus serta mengapresiasi pemerintahan di Kalsel,” katanya.

BACA: Diperpanjang Dua Pekan, PPKM Level 4 di Kalsel Berlaku untuk Enam Kabupaten/Kota

Ia juga menuturkan, pada bulan Agustus ini pemerintah akan mendapat 71 juta vaksin dan Kalimantan Selatan diharapkan mendapatkan tambahan. “Kita juga akan bagikan vaksinasi secara porposional termasuk untuk Kalsel,” ucapnya.

Pemerintah juga telah menargetkan secara nasional provinsi-provinsi di luar Jawa capaian minimal 26 persen vaksinasi.

Disamping itu, ia juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang mana beberapa waktu yang lalu ada keterbatasan oksigen namun hari ini sudah mencukupi.

“Bahkan kerjasama antar provinsi. Kalsel pun dapat membantu Kalteng. Jadi ini diapresiasi,” pungkasnya.

Usai meninjau vaksinasi massal di Banjarmasin, Airlangga didampingi Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA serta Ketua DPRD Kalsel melanjutkan kunjungannya ke lokasi isolasi terpusat, Bapelkes Banjarbaru dan Rakor Penanganan Covid-19 di Gedung KH Idham Chalid Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.