Komandan Upacara Detik-Detik Proklamasi 2021 Kota Banjarmasin, Pernah Raih Tiga Rekor Nasional Sekaligus

0

KOMPOL Indra Agung Perdana Putra sempat menjadi perhatian peserta saat Upacara Detik-Detik Proklamasi tahun 2021 di Halaman Kota Banjarmasin, karena memiliki suara lantang, badan tegap serta wajah yang ganteng.

KAPOLSEK Banjarmasin Utara yang biasa disapa Indra adalah sosok Komandan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI di Kota Banjarmasin.

Perwira lulusan Akpol angkatan 2007 itu ternyata memiliki prestasi yang cukup mengesankan. Dia pernah mendapat 3 rekor Nasional sekaligus, diantaranya Peraih Rekor Muri Lomba 3 Bahasa, Rekor Lyprid Penggagas Ide Kreatif, serta Piala Polisi Inovatif Indonesia tahun 2019 di Jakarta.

Alumni Magister Hukum Universitas lambung Mangkurat tahun 2019 yang pernah menjabat Kasatlantas Polres Banjar ini dikenal akrab dengan awak media, ramah dan selalu terjun dalam berbagai kegiatan masyarakat.

Indra kerap menorehkan prestasi pengungkapan kasus kriminal dengan cepat. Seperti kasus pembunuhan dengan senjata tajam, pembobolan Alfamart, kasus penganancaman dengan senjata tajam, pencurian mobil di masjid. Seperti beberapa waktu lalu, dia juga berhasil mengungkap pelaku curanmor dan kurang dari 24 jam.

Ditemui di ruang kerjanya, Jumat (20/8/2021) Indra mengungkapkan sebagai Kapolsek dia memang harus mengenal lingkungan tempat dirinya bertugas. Oleh sebab itu jangan heran jika mendapati dirinya kadang berada disekitar warga di wilayah Banjarmasin Utara.

“Sekarang kami aktif melaksanakan tugas kemanusiaan di masa Pandemi ini. Misalnya bekerjasama dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM), melaksanakam Vaksinasi 7.000 mahasiswa dan vaksinasi door to door untuk Lansia,” ucapnya merendah.

Berbagai program inovasi juga digagas Indra antara lain “Sedekah Kreatif” membantu warga miskin di masa Pandemi, Program “Assalam Utara” Aspirasi dan Silaturahmi Laporan Masyarakat Banjarmasin Utara” yang mengusung kedekatan silaturahmi dengan warganya. Program lain seperti Kayutangi Zona Wajib Masker, sebagai Iconic Pencegahan penyebaran Covid-19.

Saat 17 Agustus 2021 tadi, sosoknya dipercaya menjadi Komandan Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi di Balai Kota Banjarmasin, dan dilaksanakannya dengan penuh tanggung jawab dan memuaskan.

“Diberikan tugas sekecil apapun, itu tetap merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik,” paparnya.

Itulah sosok Kompol Indra Agungnya Perdana, Polisi yang menjalankan tugasnya sesuai program Kapolri Jenderal Listyo Sigit yakni Polri yang Presisi prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.