Peringati HUT RI ke 76, Merah Putih Raksasa Kembali Dibentangkan di Tebing Ampik

0

PERINGATI Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) bersama komunitas Jelajah Tabalong bentangkan bendera berukuran 12 x 6 meter di Tebing Ampik, Desa Garagata, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Selasa (17/8/2021) .

DI TAHUN kedua ini Sang Saka Merah Putih raksasa ini dibentangkan oleh enam pemanjat wanita muda asal Tabalong tepat pada pukul 12.00 WITA.

Ketua Pelaksana Kegiatan, M Arsyad mengatakan, kegiatan pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih ditahun kedua ini berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

“Walaupun, ada sedikit kendala, namun alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” bebernya.

BACA: Enam Pemanjat Wanita Tabalong Akan Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Tebing Ampik

Kenapa Tebing Ampik kembali menjadi lokasi dibentangkannya bendera raksasa ini dalam memperingati HUT Proklamasi ke – 76 ini ?

Hal ini ungkapnya tebing Ampik merupakan tebing berbatu yang sangat curam dan tinggi, sehingga sangat bagus untuk dijadikan tempat olahraga ekstrim.

“Karena ditebing Ampik ini suasananya sangat bagus, kemudian banyak juga peminat-peminatnya dari kampung yang datang kesini juga untuk berwisata,” bebernya.

Dalam kegiatan ini pun, di hari yang sakral untuk Republik Indonesia, mereka memaknai kegiatan ini untuk membangkitkan semangat patriotisme.

“Dan semoga para anak muda, bisa membangkitkan rasa hormatnya kepada para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, tentunya juga untuk menumbuhkan rasa cinta kepada NKRI, semangat terus, NKRI Harga Mati!,” tandasnya.

Arsyad juga mengungkapkan, acara kali ini dimeriahkan oleh berbagai kalangan komunitas pencinta alam. “Peserta kita ada dari komunitas pencinta alam, UPBS, dan juga dari para relawan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Momen Langka, FPTI Tabalong Kibarkan Merah Putih di Tebing Ampik

Sementara itu, sebagai Pembina Upacara, Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin sangat mengapresiasi kegiatan pembentangan Bendera Merah Putih di Tebing Ampik ini.

“Apresiasi khusus untuk rekan-rekan, ini adalah tahun kedua dilaksanakannya pembentangan bendera di Tebing Ampik ini, mudah-mudahan tahun berikutnya, ini kembali dilakukan dengan lebih bagus lagi, yang sekarang juga sudah bagus, salam lestari,” tukas Riza.

Kegiatan yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat ini juga dihadiri oleh, Ketua DPRD Tabalong, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung, beserta Forkopimcam Jaro, dan pemerintah desa setempat.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.