Husairi Abdi

Peringatan HUT Proklamasi RI ke 76 di Tabalong Dilaksanakan Secara Sederhana dengan Prokes Ketat

0

UPACARA peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Tabalong dilaksanakan dengan sederhana, dan penerapan protokol kesehatan (Prokes) ketat, Selasa (17/8/2021).

TIDAK seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan peringatan HUT Proklamasi tahun ini terbilang unik dan sangat berbeda.

Untuk lokasi, Peringatan HUT Kemerdekaan ke -76 ini dilaksanakan di teras Kantor Setdakab Tabalong yang terbilang sempit namun cukup untuk pelaksanaan secara sederhana. Sebelumnya, peringatan HUT Proklamasi ini selalu dilaksanakan di halaman Pendopo Bersinar, Pembataan Murung Pudak.

Namun, karena dalam suasana penerapan PPKM Level 3, pelaksanaan peringatan tahun ini dilaksanakan dengan sederhana dan dengan peserta terbatas.

Untuk tamu undangan yang hadir pun sangat dibatasi. Hanya dihadiri oleh pejabat Forkopimda, Kepala SKPD dilingkungan Kantor Setdakab Tabalong dan perwakilan Kodim 1008/Tabalong, Polres Tabalong, Kejaksaan Negeri Tabalong, Pengadilan Negeri Tanjung, Lapas Tanjung, Rutan Tanjung masing- masing lima orang serta anggota Paskibraka Tabalong.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan peringatan HUT Proklamasi ke 76 tahun ini sengaja dilaksanakan di teras kantor, hal ini agar tidak menimbulkan kerumunan seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

“Di pendopo sudah biasa, namun di taman kantor Bupati Tabalong hal yang baru dan unik namun tidak mengurangi makna peringatannya,” ujarnya.

Pantauan wartawan di lapangan, anggota Paskibraka yang bertugas pun hanya untuk pengibar saja sebanyak tiga orang. Sedangkan sisanya hanya sebagai peserta upacara.

Salah seorang anggota Paskibraka Tabalong, Siska Salmawati mengaku sangat senang dan puas dapat menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Tabalong tahun 2021.

“Meskipun kita hanya sebagai peserta upacara tapi saya pribadi sangat bangga dan senang sudah menjadi bagian anggota Paskibraka Kabupaten Tabalong tahun 2021,” ujar Siswa MAN 2 Kelua ini.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.