Peringatan Detik Detik Proklamasi Republik Indonesia di Belanda

0

UPACARA peringatan Detik Detik Proklamasi dalam rangka HUT RI ke 76 yang digelar di Den Haag, Belanda berlangsung berlangsung lancar, Selasa (17/8/2021) waktu setempat.

BERTINDAK sebagai inspektur upacara adalah Mayerfas, Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda. Sementara pasukan pengibar Bendera Merah Putih berjumlah 17 orang terdiri dari murid sekolah Indonesia di Belanda.

Mengingat situasi pandemi Covid-19 yang mulai membaik di Belanda, upacara dapat dilaksanakan secara langsung namun terbatas dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.

Upacara dihadiri oleh seluruh staf KBRI Den Haag, guru dan perwakilan murid Sekolah Indonesia di Belanda, serta perwakilan masyarakat Indonesia.

Agar masyarakat Indonesia lainnya tetap bisa mengikuti upacara, KBRI Den Haag menyiarkan secara langsung jalannya upacara melalui laman YouTube KBRI Den Haag.

Seluruh peserta mengikuti upacara dengan khidmat. Dengan semangat “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, peserta upacara tidak lupa untuk turut mendoakan agar Indonesia dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan pengumuman lomba sepeda hias, virtual run dan video kreasi, serta pertunjukan seni persembahan dari masyarakat dan Diaspora Indonesia di Belanda secara online.(jejakrekam)

Penulis KBRI Den Haag
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.