Husairi Abdi

Bantu Penanggulangan Covid-19, PT JBG Sumbang Rp 3 Miliar

0

PEMPROV Kalsel menerima bantuan alat kesehatan dari PT Jorong Barutama Greston (JBG), senilai Rp 3 miliar, untuk penanganan Covid-19.

BANTUAN diterima secara simbolis oleh Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA, didampingi Ketua DPRD Prov Kalsel H Supian HK, pada Selasa (17/8/2021), di gedung Idham Chalid Banjarbaru.

Bantuan Alkes senilai 3 miliar Rupiah diberikan untuk penanganan Covid-19 di tiga RSUD, yaitu RSUD Ulin Banjarmasin, RSUD Idaman Banjarbaru dan RSUD Haji Boejasin Tanah Laut.

Selanjutnya bantuan alat kesehatan itu, diteruskan Pj Gubernur langsung kepada direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Idaman Banjarbaru dan Haji Boejasin Tanah Laut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak PT JBG atas sumbangan Alkes untuk penanganan pasien Covid-19 ini, hal ini sebagai bentuk sinergi bersama dalam rangka upaya penanganan Covid-19 di Kalsel,” kata Safrizal.

BACA: Panglima TNI dan Kapolri Perkenalkan Tracer Digital di Kalsel

Kepala Teknik Tambang di PT JBG, I Gede Widiada, mengatakan bantuan ini merupakan kontribusi PT JBG dalam penanganan Covid-19.

“Untuk sementara bantuan di berikan kepada RSUD Ulin Banjarmasin, RSUD Idaman Banjarbaru dan RSUD Haji Boejasin Tanah Laut, karena rumah sakit tersebut berada di wilayah kerja PT JBG,” sebutnya.

“Kalau ada rezeki lagi, kita akan bantu rumah sakit lainnya,” tambahnya.

Diharapkannya dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu memaksimalkan penanganan pasien covid-19 di masing – masing rumah sakit.

“Sumbangan ini adalah bentuk kepedulian kita sebagai pihak swasta untuk berkolaborasi membantu pemerintah bersama unsur Masyarakat dalam rangka mengendalikan pandemi Covid-19 di Kalsel,” katanya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa tabung oksigen, kemudian oksigen konsentrator, ventilator, ANSC dan alat kesehatan lainnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.