Bakti Sosial BMI Kalsel Bantu Masyarkat Lalui Pandemi

0

BERBAGAI ragam cara masyarakat maupun organisasi kepemudaan untuk merayakan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, yang jatuh pada Selasa (17/8/2021).

SALAH satunya organisasi sayap Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia (BMI) yang menggelar kegiatan sosial di berbagai tempat di Banjarmasin.

BMI Kalsel membagikan ratusan masker sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan di Simpang Kelayan, kemudian membagikan puluhan paket beras di Rawasari, dan jalan Teluk Dalam.

Deo Teguh Nugraha ketua BMI Kalsel menuturkan kegiatan bakti sosial karena tergerak dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang berdampak kepada masyarakat kecil.

“Ekonomi masyarakat kecil merosot, semoga bantuan ini walaupun sedikit, bisa bermanfaat kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Deo.

BACA: Tambah Stok Darah PMI Banjarmasin, BMI Kalsel Gelar Donor Darah

Dia juga mengajak organisasi kepemudaan lainnya untuk bersama-sama membantu masyarakat, terutama mereka yang terdampak Covid-19.

Deo menyatakan kegiatan serupa juga dilaksanakan BMI di daerah lain, sesuai dengan arahan ketua umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Wahyu Anwarissyahadat Wakil ketua BMI Kalsel mengungkapkan momentum Agustus menjadi bulan berbagi kepada sesama, seperti yang digaungkan DPP Demokrat.

“Bulan Agustus menjadi bulan yang spesial bagi Demokrat, karena telah memasuki usia yang ke 20 tahun,” tambah Fanggy Sumaco bendahara BMI Kalsel.

Sekadar diketahui, Partai ini didirikan pada 9 September 2001 dan disahkan pada 27 Agustus 2003.

Usia yang ke 20 tahun, sambungnya diperingati dengan beragam kegiatan amal dan sosial oleh kader Demokrat di seluruh Indonesia.

“Aksi hari ini kita berharap bisa meringankan beban saudara kita yang membutuhkan,” imbuh Fanggy.(jejakrekam)

Penulis Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.