KNPI Tabalong Akan Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

0

KOMITE Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tabalong rencanakan akan gelar vaksinasi Covid-19 secara massal bagi masyarakat umum, khususnya pedagang-pedagang kecil.

KETUA DPD KNPI Tabalong, Ari Wahyu Utomo mengatakan ini merupakan bentuk dukungan KNPI Tabalong untuk mensukseskan program vaksinasi serta menekan penyebaran Covid-19 di Bumi Sarabakawa.

“Dalam waktu dekat kami akan mengadakan vaksinasi massal bagi masyarakat secara gratis,” katanya kepada wartawan, Minggu (15/8/2021).

Vaksinasi masal ini rencananya akan dilaksanakan tahun ini juga dan pihaknya masih menggodok tekhnis pelaksanaannya. “Kita lagi menghitung pendanaannya, ada beberapa perusahaan yang ingin membantu dan kemudian dengan dana pribadi kita, serta sebagian dibantu Pemda,” ucapnya.

BACA: Ari Utomo Pimpin KNPI Tabalong, Bupati Minta Pemuda Jangan Cuma Jadi Penonton

Ari membeberkan untuk vaksinasi masal nanti menargetkan ada sekitar 1000 orang. “Kita sudah mengumpulkan data masyarakat yang ingin divaksin. Data yang terkumpul ada sekitar kurang lebih 200 orang, nanti pasti akan bertambah terus” bebernya.

Apabila melebihi target yang direncanakan, Ia akan membuka kembali gelombang vaksinasi selanjutnya. “Kalau yang mendaftar melebihi target kemungkinan kita buka gelombang kedua,” bebernya.

Penerima vaksin ini bebernya tidak hanya masyarakat diperkotaan namun juga masyakat yang di kecamatan hingga desa.

Ari menambahkan bagi masyarakat yang ingin mendaftar bisa langsung menghubungi KNPI Tabalong. “Silahkan hubungi call center kami di 0811501514, jadi via WhatsApp kirim data diri seperti nama, alamat dan nomor telpon serta lampiran KTP, kemudian beri judul Daftar Vaksinasi KNPI lalu kirim ke nomor tersebut,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.