Satgas Covid-19 Periksa Warga yang Melintasi Jalan Gunung Tanbu- HSS

0

TIM Satgas Covid-19 melakukan pemeriksaan terhadap warga yang melintasi Jalan Gunung Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Keduanya merupakan tapal batas yang menjadi perhatian Tim Satgas Covid-19 dengan mendirikan Posko PPKM Level 4.

TUJUANNYA menekan penyebaran Covid-19, sehingga mereka yang melintas baik dari arah Tanah Bumbu maupun arah HSS akan mendapatkan pemeriksaan petugas.

Misalnya di KM 50 Kecamatan Mantewe pada Jumat 13 Agustus 2021, para pelintas dua arah itu diharuskan turun baik roda empat dan roda dua untuk mendapatkan pemeriksaan dari tenaga kesehatan berupa pemeriksaan suhu tubuh dan Swab Antigen oleh Petugas Medis.

BACA: Pemkab Tanah Bumbu Sosialisasi PPKM Level 3

“Alhamdulillah, sebanyak 28 orang yang melintas dari dua daerah tersebut tidak ditemukan gejala pandemik Virus Corona artinya semua pengendara dinyatakan negatif,” kata Camat Mantewe Safrudin SP.

Selama pemeriksaan di Posko PPKM Level 4, kegiatan berjalan lancar dan aman. Apalagi warga yang melintas proaktif dengan mempermudah petugas saat memberikan pelayanan pemeriksaan. 

“Kita berharap dengan berdirinya Posko dapat meminimalisir penyebaran virus yang bisa jadi datang dari daerah berbeda,” jelasnya .

Jalannya pemeriksaan di Posko PPKM Level 4 turut dibantu pihak Muspika Kecamatan Mantewe, dan tenaga kesehatan serta masyarakat setempat. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.