Pemkab Barito Utara Apel Gelar Pasukan Hadapi Kesiapsiagaan Bencana

0

UNTUK sinergitas dalam mengahadapi kebakaran hutan dan lahan, Pemerintah Kabupaten Barito Utara, bersama TNI dan Polri serta Manggala Agni melaksanakan gelar pasukan, Kamis (12/8/2021).

APEL gelar pasukan juga dilakukan secara serentak di wilayah Kalimantan Tengah, dipimpin oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, sementara untuk Pemkab Barut dipimpin oleh Wakil Bupati Sugianto Panala Putra.

Seluruh peralatan serta armada damkar diperiksa langsung mengenai kesiapsiagaan mengahadapi kebakaran, agar nanti seluruh alat yang digunakan dapat berpungsi dengan baik.

Dandim 1013/Muara Teweh, Letkol Kav Rinaldi Irawan MHan mengatakan, dari bulan Januari 2021 pihaknya bersama dengan Polri sudah melakukan patroli rutin untuk memantau sejumlah hotspot di wilayah Barito Utara.

BACA: Barito Utara Siaga Bencana

Dandim juga mengatakan, untuk mengahadapi kebakaran hutan dan lahan diperlukan sinergitas antar lembaga, agar mudah mendeteksi di mana saja wilayah ditemukan hotspot.

Dia juga berharap dengan adanya peralatan dan sejumlah personil nantinya dapat melakukan tugas di lapangan termasuk juga melakukan pencegahan secara dini.

Sementara Kapolres Barut, AKBP Dodo Hendro Kusuma mengatakan, semua personil yang terlibat termasuk sarana dan prasarana, dapat digunakan dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsinya masing masing.

Kapolres juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan, maka pencegahan dan deteksi akan mudah dan harapan, agar Barut aman dan kondusif dari kebakaran hutan dan lahan.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.