Harjad ke-71 Kalsel, Ketua DPRD : Momentum Bersama Memutus Penyebaran Covid-19

0

HARI Jadi ke-71 Provinsi Kalsel Tahun 2021 seyogyanya jadi momentum dan semangat baru untuk percepatan penanganan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Banua.

HAL tersebut disampaikan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK usai memimpin rapat paripurna memperingati Hari Jadi ke-71 Provinsi Kalsel Tahun 2021 di Banjarmasin, Kamis (12/8/2021).

H Supian HK mengatakan pihaknya di DPRD Kalsel bersama perintah provinsi serta pihak-pihak terkait lainnya selalu bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. “Selain bersinergi, ketaatan protokol kesehatan harus selalu berjalan, demi Kalsel lebih baik,” ucapnya.

Politisi Golkar ini menegaskan kesuksesan Kalsel selama ini berkat sinergitas dari DPRD Kalsel beserta Pemprov Kalsel dan pihak terkait lainnya. “Sinergitas ini seperti jarum dan benang yang menyatukan, jangan seperti gunting yang memisahkan,” pesannya.

BACA : Sederhanakan Birokrasi, Kalsel Bisa Lakukan Efisiensi Agggaran Hingga Rp 87 Miliar

Karena itu, lanjut Supian HK, pihaknya bakal melakukan evaluasi terhadap kinerja Pemprov Kalsel agar seluruh pencapaian dapat terlaksana dengan maksimal.

Sementara itu Sekda Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar mengatakan pada masa sekarang perketatan protokol kesehatan memang harus selalu dilaksanakan seiring dengan gencarnya pelaksanaan vaksinasi ke masyarakat.

“Vaksinasi peningkatan imunitas harus berjalan, agar pandemi Covid-19 cepat berlalu,” ujar sekdaprov.

Roy berharap agar pengendalian memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 ini berjalan sukses, maka perlunya dukungan semua pihak agar dapat berjalan dengan baik.

“Sinergitas yang terjalin baik dengan DPRD Kalsel selama ini, sehingga pembangunan di Kalsel juga dapat dilakukan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza/Rilis
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.