Kenang Jasa Para Pahlawan, Jalasenastri Lanal Banjarmasin Ziarah ke Taman Makan Pahlawan

0

PERINGATAN Hari Ulang Tahun ke-75 Organisasi Istri prajurit TNI AL (Jalasenastri) yang jatuh setiap tanggal 27 Agustus, ditandai dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, Selasa (10/8/2021).

KETUA Cabang 4 Korcab XIII DJA ll Ny Farrah Herbiyantoko, beserta rombongan mengawali kegiatan ziarah dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Peletakan karangan bunga di monumen, dilanjutkan dengan dengan tabur bunga di pusara para pahlawan.

Ny Farrah Herbiyantoko mengatakan, kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP Bumi Kencana ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kemerdekaan, yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bangsa dan negara.

BACA: Meningkatkan Kebersamaan dan Kepedulian Sosial Istri Prajurit TNI

“Bentuk ketauladanan, jiwa patriot nasionalisme, dan rela berkorban yang dicontohkan oleh para pendahulu bangsa, hendaknya dapat dijadikan suri tauladan yang baik bagi generasi muda. Untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di masa kini dan masa yang akan datang,” ucapnya.

Dengan mengedepankan Protokol Kesehatan secara ketat, guna memutus mata rantai penyebaran Wabah Covid-19 di tanah air, khususnya di Wilayah Kalimantan Selatan, ziarah ditutup dengan penyerahan tali asih kepada 7 orang petugas dan pengurus makam.

Jalasenastri merupaka wadah kegiatan para isteri prajurit TNI AL untuk terus menumbuhkan semangat bahari, dalam jiwa anak-anak maupun di lingkungan generasi muda. Senantiasa berupaya memelihara dan meningkatkan semangat kekeluargaan, kebersamaan dan kesetiakawanan sosial yang tinggi.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.