Sulaiman Umar Mengundurkan Diri dari DPR RI dan PDI-P, MHM : Masalah PAW Urusan Pusat

0

KABAR cukup mengejutkan datang dari internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Selatan (Kalsel).

SEBAB, salah satu kadernya yang juga anggota DPR RI di Komisi IV membidangi energi, riset dan teknologi, Dr H Sulaiman Umar, menyatakan mengundurkan diri sebagai wakil rakyat di Senayan, bahkan dikabarkan juga yang bersangkutan sekaligus mengundurkan diri dari partai berlambang banteng moncong putih ini.

Pengunduran diri wakil rakyat Kalsel itu terungkap dari surat pernyataan bersangkutan tertanggal 28 Juli 2021 yang  ditandatanganinya dan sudah beredar di media sosial (medsos).

Surat pengunduran diri tersebut disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Jl Diponegoro Nomor 58 Menteng Jakarta Pusat.

Mengutip isi surat, pengunduran diri  anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalsel II meliputi Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru, dikarenakan yang bersangkutan banyak kegiatan yang tidak dapat ditinggalkannya. Khususnya dalam bidang kesehatan dan pengelolaan rumah sakit, sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang kesehatan secara langsung dengan optimal di luar fungsi dan tugasnya sebagai anggota DPR RI dan kader partai.

Dalam surat pengunduran diri itu, Sulaiman Umar juga merasa dirinya tidak mampu menjalankan tugas secara maksimal, baik sebagai anggota DPR RI, kader partai maupun melaksanakan kegiatan bidang kesehatan.

Politisi muda ini dalam surat pengunduran diri itu juga menulis mengharapkan agar DPP PDI Perjuangan bisa memproses pengunduran diri ini sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai, sekaligus pengusulan pemberhentian antar waktu (PAW) anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan kepada pimpinan DPR RI.

Wartawan DPRD Kalsel coba menghubungi via telepon, Senin (9/8/2021),  Sulaiman Umar tak berkenan menjawab. Bahkan saat di chat via WhatsApp (WA) juga hanya dibaca tanpa membalas.

Dikonfirmasi,  via WhatsApp, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel Mardani H Maming membenarkan adanya pengunduran diri Sulaiman Umar sebagai anggota DPR RI dan kader PDI Perjuangan. Namun masalah PAW anggota DPR RI itu merupakan urusan pusat. “Masalah PAW DPR RI itu urusan pusat, jadi ulun (saya) tunggu instruksi aja,” pungkasnya singkatnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:dr h sulaiman umar
Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.