Puncak HKG PKK ke-49 di Kapet

0

TIM Pengerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu rayakan puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 yang bertema ” Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju “ di Aula Mahligai Bersujud I Senin, (9/08/2021).

HARI Kesatuan Gerak PKK ke-49 dihadiri Forkopimda, pimpinan SKPD, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Bumbu, Perwakilan Bank dan perusahaan.

Ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Wahyu Windarti Zairullah mengajak seluruh anggotanya mampu menggerakkan potensi secara optimal sebagai garda terdepan peningkatan kualitas keluarga.

Windarti mengatakan, Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 merupakan momentum penting untuk semakin meningkatkan kinerja PKK yang menjadi mitra kerja utama bagi pemerintah. “Kedepan, Tim Penggerak PKK akan bekerja semakin profesional dalam mensosialisasikan dan melaksanakan perannya tersebut,” katanya.

Hari Kesatuan Gerak PKK merupakan salah satu momentum yang sangat mendasar, serta memiliki arti penting dan strategis dalam implementasi 10 program pokok PKK.

Windarti menyampaikan bahwa pelopor perubahan memberi makna bahwa PKK dalam hal ini Tim Penggerak dan kader hendaknya tahu dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup.

“Peringatannya memberikan penegasan bahwa gerakan PKK dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat, serta dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa dalam satu kesatuan yaitu tujuan masyarakat yang berdaya dan sejahtera, “ jelasnya.

BACA: Bupati Zairullah Haturkan Rasa Hormat dan Bangga Kepada DPRD Tanbu atas Diterimanya RPJMD 2021-2026

Ia juga mengajak seluruh kader TP PKK ikut memberikan kontribusi mengingat situasi dan kondisi pandemi Covid-19.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar dalam sambutannya mengatakan, sesuai tema HKG PKK yakni Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju. Tema ini menurut bupati merupakan hal yang strategis. ”Tema ini sangat strategis, dimana membangun sebuah negara selalu diawali dari membangun pribadi-pribadi yang berkualitas dan itu tak terlepas dari peran PKK dalam mewujudkan keluarga berkualitas,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati HM Zairullah Azhar menyerahkan rangkaian bunga kepada Ketua TP PKK Hj. Wahyu Windarti. Yang dilanjutkan dengan pemberian santunan bagi anak yatim, pemberian hadiah kepada pemenang lomba Gerak PKK Tingkat Kabupaten serta bantuan Alat Cuci Tangan dari Perusahan. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.