Wakil Walikota Banjarmasin Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi ke 2 Lanal Banjarmasin

0

MENINDAKLANJUTI instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono SE MM, untuk mendukung penuh upaya percepatan penanganan Wabah Covid-19 di tanah air. TNI AL-Lanal Banjarmasin kembali melaksanakan vaksinasi ke 2 di Mako Lanal Banjarmasin Jalan A Yani Km 3,5 Kamis (5/8/2021).

BALAI Pengobatan Lanal Banjarmasin, dan Poltekes Kemenkes Kota Banjarmasin dikerahkan untuk melaksanakan vaksinasi massal dengan jumlah 369 orang, dengan menggunakan Vaksin Sinovac sebanyak 37 vial.

Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M Tr Hanla bersama Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor dan Pjs Ketua Kadin Kota Banjarmasin H Nanda Febryan Pratamajaya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi. Danlanal mengatakan TNI AL – Lanal Banjarmasin akan terus mendukung dan bersinergi dengan instansi lainnya untuk mendukung program pemerintah.

“Sudah kita ketahui bersama bahwa angka penyebaran Wabah Covid-19 terus menunjukkan peningkatan, maka untuk menghindarinya perlu kesadaran masyarakat untuk ikut vaksinasi,” ucapnya.

Danlanal Banjarmasin turut mengimbau kepada masyarakat segera bervaksin pada tempat yang sudah ditentukan, “Intinya jangan ragu-ragu ataupun takut karena vaksin yang disuntikkan ini sudah halal, teruji dan aman digunakan,” pungkasnya.

BACA: Vaksinasi ke-2 Digelar TNI AL dan Lanal Banjarmasin di Puskesmas Takisung

Sementara itu Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor menyampaikan terima kasih kepada TNI AL – Lanal Banjarmasin yang melaksanakan serbuan Vaksinasi tahap ke-2 untuk warga maritim Banjarmasin.

“Vaksinasi ini nantinya membuat warga Banjarmasin menjadi tangguh dan membentuk kekebalan imunitas guna menuju aktivitas kehidupan yang normal dan sehat, namun tetap harus terapkan Protokol Kesehatan yang ketat,” paparnya.

Apresiasi juga disampaikan Pjs Ketua Kadin Kota Banjarmasin, H Nanda Febryan Pratamajaya kepada TNI AL – Lanal Banjarmasin dan Pemerintah Kota Banjarmasin yang telah sukses melaksanakan vaksinasi ke 2.

“Kami berharap kedepannya kerja sama ini bisa digelar kembali, dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah untuk percepatan penanganan Wabah Covid-19,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.