Direktorat Binmas Polda Kalsel Sosialisasi Prokes di Kawasan Pasar Baru dan Pasar Sudimampir

0

DIREKTORAT Binmas Polda Kalsel terus melakukan upaya menekan risiko penyebaran Covid-19, dengan melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat, di kawasan Pasar Sudimampir dan kawasan pertokoan di Jalan Pasar Baru, Kertak Baru Ilir, Banjarmasin Tengah, Rabu (4/8/2021).

DIREKTUR Binmas Polda Kalsel, Kombes Pol Widiatmoko bersama jajaran dan Satuan Binmas Polresta Banjarmasin, menggunakan pengeras suara terus mengingatkan para pedagang dan pengunjung pasar agar mengenakan masker khususnya saat di luar rumah, tetap menjaga jarak saat beraktivitas serta mengurangi kegiatan di luar rumah.

Selain melalukan imbauan, dilakukan pula pembagian masker kepada warga yang masih saja kedapatan tidak mengenakan masker. “Kami turun langsung untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 tidak terus terjadi, apalagi saat ini kenaikan kasus masih tinggi,” ucap Kombes Pol Widiatmoko.

Data Satgas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel, terlihat peningkatan kasus aktif Covid-19 di Kalsel masih mencapai ratusan setiap harinya.

Pada Selasa (3/8/2021), tercatat penambahan kasus aktif sebanyak 744 kasus aktif didominasi penambahan asal Kota Banjarmasin sebanyak 210 orang.

Selain penambahan kasus aktif, angka kematian pasien penderita Covid-19 di Kalsel juga bertambah sebanyak 35 orang dan 5 di antaranya juga asal Kota Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.