Puluhan Polisi Pemegang Senjata Api di Polres Tabalong Diperiksa

0

PULUHAN personel Polres Tabalong yang memegang senjata api diperiksa langsung oleh Kapolres AKBP Riza Mutaqqin, Selasa (3/8/2021).

PEMERIKSAAN tersebut meliputi kondisi senjata api dan kelengkapan surat-surat senjata api yang dipinjam pakai ke personel Polres Tabalong.

Kasubbag Humas Polres Tabalong, Iptu Mujiono, membenarkan adanya pengecekan tersebut untuk menghindari adanya penyalahgunaan terhadap senjata api, serta bentuk kesiapsiagaan anggota Polres Tabalong dalam melakukan kegiatan operasional di lapangan.

“Penggunaan senpi tidak boleh disalahgunakan, semuanya ada aturan dan SOP yang wajib diterapkan petugas yang mempunyai persyaratan izin pinjam pakai senpi dinas,” tegasnya.

BACA JUGA: Emban Tugas Baru, AKBP Riza Mutaqqin Sampaikan Target Kerja Sebagai Kapolres Tabalong

Untuk mendapatkan izin pinjam pakai senpi, petugas harus lulus mengikuti test psikologi dan mendapat rekomendasi dari pimpinan. “Dalam hal ini Petugas juga harus menjaga kebersihan senpi dinas”, ucapnya.

Pemeriksaan ini sendiri, ungkapnya, untuk memastikan jumlah real dan kondisi senjata api serta mengecek daftar personel yang memegang senjata api.

“Pemeriksaan ini sebagai bentuk kontrol dan pengawasan pimpinan terhadap personel, baik itu kondisi personelnya maupun kondisi kelayakan senjata api yang digunakan,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.