Pastikan Ruang Tahanan Steril, AKBP Riza Mutaqqin Sidak ke Rutan Polres Tabalong

0

KAPOLRES Tabalong, AKBP Riza Muttaqin, mengecek langsung kondisi rumah tahanan (rutan) polres setempat di hari-hari pertama bertugas, Selasa (3/8/2021).

PENGECEKAN itu dimulai dari jumlah tahanan, keamanan, kesehatan, kebersihan serta memastikan sterilnya ruang tahanan dari barang-barang berbahaya.

Kasubbag Humas Polres Tabalong, Iptu Mujiono, mengatakan sidak rutan ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung kondisi para tahanan.

BACA JUGA: Emban Tugas Baru, AKBP Riza Mutaqqin Sampaikan Target Kerja Sebagai Kapolres Tabalong

“Kapolres juga memberikan pembinaan mental kepada para tahanan dengan harapan para tahanan bisa lebih baik lagi setelah selesai menjalani masa hukumannya,” ujar Iptu Mujiono kepada wartawan.

Kepada para petugas piket tahanan pun, tambahnya, juga menekankan untuk tidak merasa underestimate, selalu siaga dan meningkatkan kewaspadaanya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta melakukan kontrol tahanan khususnya terkait masalah kesehatan.

Kata Mujiono, Riza juga menekankan kepada anggota siaga Polres Tabalong dan jaga tahanan agar rutin melakukan pengecekan guna antisipasi tahanan kabur. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.