Husairi Abdi

Akhirnya Rapat Pleno Terbuka KPU Tetapkan Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel Terpilih

0

AKHIRNYA Rapat Pleno Terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan resmi menetapkan H Sahbirin Noor dan H Muhidin sebagai pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Kalsel terpilih tahun 2020, pada Rabu (4/8/2021).

BERKAS berita acara dan surat keputusan KPU Kalsel ini diserahkan ke DPRD Kalsel untuk diumumkan dalam rapat paripurna yang dijadwalkan besok (4/8/2021).

“Berita acara dan surat keputusan telah kami sampaikan ke DPRD Kalsel untuk diparipurnakan,” tutur Ketua KPU Kalsel, Sarmuji usai rapat pleno terbuka.

Ia menyebutkan, setelah diumumkan dalam rapat paripurna, maka akan dibawa ke kementerian dalam negeri untuk mendapat surat keputusan dan pelantikan oleh Presiden RI.

BACA: Usai Rapat Pleno KPU Kalsel, Dewan pun Agendakan Sidang Paripurna

Teks. Ketua KPU Kalsel Menyerahkan Berita Acara Hasil Rapat Pleno Terbuka ke Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Sahbirin Noor – Muhidin.

Prosesnya dapat berjalan lancar, harap Sarmuji, dan pelantikan segera dapat dilakukan agar Kalsel segera memiliki gubernur dan wakil gubernur definitif sehingga perkembangan pembangunan dapat segera jalan.

“Semoga dalam waktu setengah bulan ini ada pelantikan gubernur dan wakil gubernur Kalsel terpilih,” jelasnya.

Dalam rapat pleno KPU Kalsel tersebut, ujar Sarmuji telah mengundang
pasangan calon Denny Indrayana-Difriadi. “Kita sudah mengundang pasangan Denny Indrayana-Difriadi, tapi jika tidak datang tidak masalah,” ujar Sarmudji.

Gubernur terpilih H Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih dengan semua pihak dengan terselenggaranya Pilkada tahun 2020 maupun pemungutan suara ulang (PSU) 9 Juni 2021. “Terimakasih, pesta demokrasi sudah usai, mari kita bersama membangun banua,” kata Paman Birin, panggilan akrab Sahbirin Noor.

Ia berkomitmen untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di Kalsel sebagai langkah utama, tentu dengan menyamakan tekad, gotong royong dan bahu membahu untuk mengatasi pandemi Covid-19 di Kalsel ini. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.