AKBP Riza Mutaqqin, Lulusan SMEA Tanjung yang Kini Jabat Kapolres Tabalong

0

PENGURUS Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 1 Tanjung mengaku berbangga karena ada lulusannya yang kini menjabat di pucuk pimpinan Polres Tabalong.

LULUSAN tersebut adalah AKBP Riza Mutaqqin yang kini menjabat Kapolres Tabalong. Kepala SMKN 1 Tanjung, Lis Sulastrini, bercerita bahwa Riza pernah menempuh studi sewaktu sekolah ini masih bernama Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA) Tanjung.

“Lulusan angkatan tahun 1997, jurusan perkantoran yang saat itu kepala sekolahnya bernama Bapak Banjarsardono (alm),” ujar Lis.

Sebagai kepsek, ia mengapresiasi karena ada lulusan yang bisa memimpin polres setempat. “Meski pun SMEA atau SMKM ini merupakan sekolah kejuruan. Namun, ketika mereka terjun ke lapangan ada yang berhasil jadi pejabat negara,” katanya.

BACA JUGA: Emban Tugas Baru, AKBP Riza Mutaqqin Sampaikan Target Kerja Sebagai Kapolres Tabalong

Ia pun berharap bisa melakukan pertemuan dengan Riza di SMKN 1 Tanjung. Untuk menjadi inspirasi kepada siswa-siswi yang masih mengenyam pendidikan di sekolah ini.

“Dengan bersedianya beliau hadir di SMKN1 Tanjung akan membuktikan bahwa anak – anak SMKN 1 Tanjung ini layak untuk menjadi pemimpin, sesuai dengan kompetensi dan keahliannya,” ucap Lis.

AKBP Riza Muttaqin sendiri diketahui semasa kecilnya bersekolah di SD Pancasila (Sekarang SDN 1 Belimbing), kemudian untuk SLTA bersekolah di SMP Patra Dharma (SMP Plus) dan lanjut ke SMEA Tanjung. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.