Vaksinasi ke-2 Digelar TNI AL dan Lanal Banjarmasin di Puskesmas Takisung

0

MENDUKUNG program pemerintah dalam mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Massal, di seluruh Indonesia melalui TNI AL terus dilaksanakan, kali ini Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan kegiatan Serbuan Vaksinasi tahap ke-2.

BENTUK komitmen dan keseriusan untuk memerangi Wabah Covid-19, terbukti hingga saat ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin sudah melaksanakan vaksinasi mencapai 7.943 orang, yang digelar di beberapa tempat di Kalsel.

Masyarakat Maritim (Pesisir) Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Tabanio dan sekitarnya antusias mengikuti vaksin di Puskesmas Takisung, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalsel, Selasa (3/8/2021).

Menggunakan Vaksin jenis Sinovac sebanyak (60 Vial), 529 peserta pendaftar  berhasil diVaksinasi oleh  29 Tim Vaksinator (Nakes) dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, Dinkes Tanah Laut (Puskesmas Takisung, Puskesmas Kurau dan Puskesmas Pelaihari).

BACA: Giliran Warga Sungai Tabuk dan Gambut yang Ikuti Serbuan Vaksin TNI AL

Saat meninjau Serbuan Vaksinasi,  Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla didampingi Perwira Stafnya mengatakan,
kegiatan ini sesuai perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, SE MM untuk totalitas mendukung penuh upaya percepatan penanganan Wabah Covid-19 di tanah air.

“Dengan vaksinasi akan terbentuk Herd Immunity (Kekebalan Komunal), warga bisa beraktivitas dan perekonomian akan pulih,” ucapnya.

Sementara itu Dodik yang merupakan warga setempat mengucapkan rasa terimakasihnya kepada TNI AL-Lanal Banjarmasin, karena telah melaksanakan vaksinasi yang ke 2 di wilayahnya.

“Kami berharap vaksinasi akan dilaksanakan lagi disini, agar warga yang belum di vaksin bisa ikut program Sebuan Vaksin dan terlindungi dari penularan Wabah Covid-19,” harapnya.

Serbuan Vaksinasi dihadiri Camat Takisung Yudo Restanto, Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular Dinkes Tanah Laut Antonius Jaka, Kepala Puskesmas Takisung dr Agustina, dan Wakapolsek Takisung Iptu Rahmadi. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.