Media Dituntut Mampu Berikan Kritik dan Dukungan

0

PENJABAT Gubernur Kalimantan Selatan  Safrizal ZA mengungkapkan wartawan dan media dituntut mampu memberikan kritik selain memberikan support (dukungan). “Perlakuan media di Kalsel dilakukan keduanya secara berimbang dan suasana dirasakan kondusif selama bertugas di banua sebagai Pj Gubernur Kalsel. Jika yang dilakukan pemerintah positif, maka diberikan dukungan secara positif pula,” ucap Safrizal ZA saat menghadiri Syukuran 50 Tahun Banjarmasin Post yang jatuh pada 2 Agustus 2021 di Gedung Djok Mentaya Banjarmasin dengan format offline dan online.

KEDATANGAN Safrizal disambut Pimpunan Umum BPost Gusti Rusdi Effendi AR didampingi Pimpinan Redaksi  Musyafi, Pemimpin Perusahaan A Wahyu Indrianta, serta para staf dan wartawan Banjarmasin Group itu.

Safrizal  memuji eksistensi koran tertua di Kalsel ini dalam menghadapi tantangan di era digital sekarang. Di usai 50 tahun, BPost dianggap cukup umur atau dewasa dalam mengarungi dunia pers di banua.

BACA: Ajak Awak Media Menembak dan Memancing, Halal Bihalal Ala Danrem 101/Antasari

“Mampu bertahan dari media konvensial ke digital, is not easy. Sudah banyak media konvensional yang tidak segera menyesuaikan dirinya ke media digital, patah arang, harus membubarkan diri dan sebagainya. Berbeda dengan BPost di arena media yang dikuasai media digital, tetap eksis dan memiliki letak tersendiri di hati pembacanya,” puji Safrizal.

Menurutnya memang ada perbedaan secara psikologi antara membaca digital dengan memegang koran. Tingkat kehati-hatian lebih tinggi walaupun sama-sama menjunjung tinggi kaidah jurnalistik.

“Saya tahu beratnya pa Rusdi, saya pernah membuat media, bikin majalah, jadi dirutnya, pimpinan umum merangkap pemrednya pernah. Tidak mudah. Saya mampu bertahan tiga tahun saja, setelah itu saya menyerah” cerita Safrizal.

“Saya bangga sekali dengan BPost, saya kliping dan gunting semua berita sejak hari pertama saya di Banjarmasin dan rencana bikin buku perjalanan transisi tujuh bulan ini, mudah-mudahan kliping BPost banyak menghiasi buku yang akan diterbitkan,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.