TNI Polri di Banjarmasin Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Covid-19

0

SEBAGAI bentuk kepedulian, TNI dan Polri di Banjarmasin menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Senin (2/8/2021).

BANTUAN berupa sejumlah paket sembako itu sendiri merupakan titipan dari Yayasan Mulia Sejahtera dan hasil donasi dari jajaran Kodim 1007/Banjarmasin serta Polresta Banjarmasin.

Sebelum membagikan bantuan, terlebih dahulu jajaran TNI-Polri menggelar apel di Makodim 1007/Banjarmasin.

BACA: Bantu Warga Terdampak Pandemi, Polda Kalsel Tebar Ratusan Paket Bansos PPKM Level 4

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah mengatakan, selain menghimbau dan mengedukasi, pihaknya mencoba untuk turut membantu mencarikan solusi bagi masyarakat.

“Kita mencoba hadir dengan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang sangat terdampak pandemi Covid-19,” katanya didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ariffin Noor dan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Rachmat Hendrawan.

Sejumlah paket sembako itu akan dibagikan oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya masing-masing atau 52 kelurahan yang ada di Banjarmasin.

Kepada jajarannya, Kolonel Inf Oki Andriansyah pun berharap, bantuan tersebut dibagikan dengan sasaran yang tepat. Utamanya, bagi pekerja harian serta masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.

BACA JUGA: Safrizal Ingatkan Bansos Jangan Sampai Tumpang Tindih

Lebih jauh, Kolonel Inf Oki Andriansyah menyampaikan, kegiatan pemberian bantuan serupa akan terus diupayakan oleh pihaknya.

“Acara ini kita upayakan terus berlanjut. Kita juga siap mendistribusikan bantuan dari saudara kita yang mampu dan berempati, siap kita salurkan,” katanya.

Dandim mengatakan, pekerjaan seperti ini bukanlah tugas satu institusi, tapi merupakan tanggung jawab bersama. “Bersatu kita kuat. Semoga ini bisa meringankan dan keadaan akan segera membaik,” katanya.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ariffin Noor memberikan apresiasi kepada jajaran Kodim 1007 – Polresta Banjarmasin atas kegiatan tersebut. “Semoga ini meringankan beban kepada warga di Banjarmasin,” katanya.

Ditanya soal bantuan dari Pemkot Banjarmasin, Ariffin Noor mengatakan akan segera menyusul. “Kita bahas dulu nanti. Nanti kita petakan. Insya Allah,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.