Emban Tugas Baru, AKBP Riza Mutaqqin Sampaikan Target Kerja sebagai Kapolres Tabalong

0

MENGEMBAN tugas sebagai Kapolres Tabalong yang baru, AKBP Riza Mutaqqin, punya sejumlah target yang ingin ia capai dalam beberapa waktu ke depan. Sejumlah proyeksi yang dia rumuskan meliputi penanganan pandemi hingga pemberantasan narkoba.

TARGET kerja ini disampaikan Riza dalam agenda pisah sambut Kapolres Tabalong yang digelar di mapolres setempat, pada Senin (2/8/2021).

Kata Riza, pihak kepolisian di wilayah hukum Tabalong bakal terus bersinergi dengan pemkab serta Kodim 1008/Tanjung dalam penanganan pandemi.

Sinergisitas itu dalam bentuk penegakan protokol kesehatan di daerah berjuluk Bumi Sarabakawa ini.

“Mohon dukungan masyarakat Tabalong dengan bersama – sama disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

BACA JUGA: Penyegaran; Pejabat Utama Polda Kalsel Diisi Wajah Baru, 6 Kapolres Bergeser

Selain itu, dirinya juga berupaya untuk melakukan penekanan kepada personel agar tidak ada yang terlibat narkoba. Menurutnya, tidak ada toleransi bagi anggota yang terindikasi terlibat dalam tindak pidana jenis ini.

Riza mengatakan bertugas ditempat kelahiran sendiri, semua itu tidak lepas dari kehendakNya.

“Saya sudah menjalani Akademi Kepolisian, sudah bertanda tangan siap di mana saja. Tapi Allah berkata lain, karena itu sudah termasuk resiko tugas saya, tugas saya yang pertama berdasarkan Undang-Undang No. 22 Tahun 2002 yaitu tentang pemeliharaan kamtibmas itulah paling utama,” ujarnya.

BACA JUGA: Rotasi Jabatan, Petinggi Satlantas dan Satbinmas Polres Tabalong Berganti

Sementara, sebagai pejabat kapolres lama, AKBP M. Muchdori mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh personel Polres Tabalong dan masyarakat selama dia bertugas di sini.

“Saya mohon maaf sebesar-besarnya atas segala kekurangan dan belum maksimal serta belum sesuai harapan masyarakat dalam bertugas di Kabupaten Tabalong,” ucapnya.

Sekadar diketahui, dalam upacara pisah sambut yang bertempat di pintu gerbang Mapolres Tabalong, AKBP Riza Mutaqqin didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tabalong, Susi Riza, disambut langsung Wakapolres Tabalong Kompol Reza Bramantya beserta istri.

Usai Itu, Riza menerima jajar kehormatan oleh personel Satuan Sabhara Polres Tabalong. Dilanjutkan penyambutan Riza yang diwarnai dengan penyerahan mandau khas dayak untuk pemotongan tebu atau tradisi “Notok Towu” sebagai tanda masuk rumah baru. (jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/08/02/emban-tugas-baru-akbp-riza-mutaqqin-sampaikan-target-kerja-sebagai-kapolres-tabalong/
Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.