Poktan Mitra Laba Jadi Rujukan Poktan Keluarga Sepakat

0

LAHAN padi sawah Kelompok Tani Mitra Laba Paring Lahung, dibawah binaan Bupati Barito Utara, dijadikan contoh oleh Kelompok Tani Keluarga Sepakat Desa Kamawen Kecamatan Montallat.

BUPATI Barito Utara, H Nadalsyah didampingi Kepala Bappedalitbang Drs Muhlis, Kadis Pertanian Syahmiludin A Surapati, Kadis SosPMD Eveready Noor, dan Kadis Nakertranskop dan UKM M Mastur saat meninjau padi sawah Poktan Mitra Laba yang telah berumur 2 bulanan menerima kedatangan Poktan Keluarga Sepakat, Sabtu (31/7/2021).

Ketua Poktan Keluarga Sepakat, Sunardi mengatakan, Poktannya akan mencoba mengaplikasikan cara penanaman padi sawah yang telah dilaksanakan oleh Poktan Mitra Laba.

BACA: Dinas Pertanian Barut Kunjungi Kelompok Tani

Pihaknya juga akan tetap berkoordinasi dan meminta bantuan Dinas Pertanian sebagai instansi terkait dalam bidang pertanian.

Menurut Sunardi, Poktan Keluarga Sepakat menilai bahwa apa yang dikerjakan oleh Poktan Mitra Laba sangat bagus sebagai percontohan untuk Poktan lainnya.

Bupati H Nadalsyah menyampaikan kepada Poktan Keluarga Sepakat agar nantinya dapat meminta bantuan Dinas Pertanian selaku instansi yang membidangi pertanian.

Sebab kata H Nadalsyah, Pemerintah Kabupaten sangat mengapresiasi langkah-langkah yang diambil baik oleh Poktan maupun masyarakat yang mau berinovasi ataupun mengadopsi cara kelompok lainnya.

BACA JUGA: Dinas Pertanian Tanam Padi Organik di Desa Paring Lahung

Hal ini juga tidak lain untuk kemajuan kelompok dan masyarakat disekitarnya.karena itu semua akan berdampak bagi kemajuan warga masyarakat pada umumnya dan para petani khususnya.

Bupati H Nadalsyah uga berpesan kepada Poktan Keluarga Sepakat agar nantinya selalu berkoordinasi dengan Dinas Pertanian maupun instansi lainnya, sesuai bidangnya.

Karena pemerintah melalui perangkat daerah akan mensupport dan mendukung upaya petani semua, asalkan untuk kemajuan bersama.

“Saya menitip pesan agar masyarakat dapat melakukan inovasi-inovasi yang sifatnya membangun. Terlebih saat ini, Pandemi Covid-19 memaksa kita untuk menerapkan gaya hidup baru. Yakni tetap menjalankan Prokes 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” pungkas H Nadalsyah.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.