Jamaah Diminta Pulang, Shalat Jumat di Sabilal Muhtadin Ditiadakan

0

PELAKSANAAN ibadah shalat Jumat di Masjid Raya Sabilal Muhtadin terpaksa dibatalkan. Jamaah yang sudah terlanjur datang pun diminta untuk pulang.

HAL ini setelah adanya surat dari Kementian Agama RI yang menyebutkan bahwa tempat ibadah (Masjid, Mushala, Gereja, Pura, Vihara dan Klenteng) tidak mengadakan kegiatan keagamaan atau peribadatan berjamaan selama penerapan PPKM leve 4.

Surat bernomor 1766/Kw.17.1/HM.01/07/2021 dan diteken Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, M Tambrin tersebut dibagikan para pengurus Masjid Raya Sabilal Muhtadin kepada para jamaah yang sudah berdatangan.

BACA : Shalat Jumat Tetap Digelar, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Hanya Liburkan Majelis Taklim

“Kami baru juga menerima surat ini dari Kementrian Agama. Makanya kami minta jamaah yang datang untuk putar balik atau pulang karena pelaksanaan ibadah shalat Jumat untuk sementara ditiadakan,” ucap salah satu petugas yang namanya enggan disebutkan, Jumat (30/7/2021).

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan, banyak jamaah yang tak mengetahui dengan adannya surat ini. Namun, ketika mereka ingin masuk masjid, dihentikan petugas dan diberikan surat edaran tersebut dimana kegiatan keagamaan ditiadakan selama PPKM level 4.  

Sementara itu, Fadli salah satu jamaah yang sudah datang ke Masjid Raya Sabilal Muhtadin merasa kecewa. Sebab kata dia, tak ada pemberitahuan sebelumnya bahwa pelaksanaan shalat Jumat di masjid terbesar di Kalsel ini ditiadakan.  

“Seharusnya ini disampaikan satu hari sebelumnya. Sehingga masyarakat tidak kecewa. Ini banyak jamaah yang sudah datang namun diminta pulang,” tegasnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.