Jelang Usia ke 60 Gerakan Pramuka, Kwarda Kalsel Gelar Vaksinasi

0

SEJUMLAH Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan menjalani vaksinasi Covid-19. Sebanyak 84 anggota pramuka dan 360 masyarakat umum sekitar mengikuti vaksinasi, Kamis (29/7/2021)

KEGIATAN vaksinasi ini atas upaya bakti masyarakat Gerakan Pramuka di usianya yang ke 60, dengan mendukung pemerintah menekan jumlah penyebaran Covid-19. Pengurus Kwarda Kalsel yang ikut divaksinasi terdiri dari unsur pimpinan, Andalan, Dewan Kerja, Pramuka Peduli dan staff kwartir, beserta keluarga besar.

BACA: Target Pemerintah soal Vaksinasi Covid-19 di Bulan Agustus: Suntik 2 Juta Dosis per Hari

Kegiatan vaksinasi dipimpin langsung oleh Kabidokkes Polda Kalsel Kombes dr Ubaidillah dan didukung 32 personel gabungan dari Polda Kalsel , Nakes RS Bhakayangkara dan semua unsur Bidokkes Polda Kalsel.

Sebelum acara dimulai , Kak dr Wiwin Soesilawati menegaskan tentang penerapan 5M kepada semua peserta vaksinasi “Protokol kesehatan adalah menjadi hal penting saat kita bersosialisasi. Jangan lupa dengan 5M selalu diperhatikan setiap saat,” tegasnya.

Sementara menurut Sekretaris Kwarda kalsel, Kak Zainal Abidin kegiatan ini adalah upaya nyata Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan membantu pemerintah dalam upaya menekan penyebaran virus corona.

BACA JUGA: Sukseskan Program Vaksinasi, 130 Gerai Vaksin Presisi Dibuka Polda Kalsel

“Dengan mengikuti vaksinasi, semoga imun kolektif di masyarkat cepat terbangun, sehingga pendidikan dan khususnya dalam Gerakan Pramuka cepat berjalan lagi pada masa new normal,” ujar Zainal.

“Disamping itu, jangan lupa kita juga memohon keselamatan dan perlidungan kepada Allah SWT. Semoga kita dapat melalui pandemi ini dengan selamat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Riyadi
Editor

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.