Safrizal Ingatkan Bansos Jangan Sampai Tumpang Tindih

0

PENJABAT Gubernur Kalsel Safrizal ZA mengatakan, bahwa terkait Bantuan Sosial (Bansos) akibat pemberlakukan PPKM Level 4 dan Level 3 di Kalimantan Selatan, bahwa bantuan baik berupa beras maupun bantuan langsung tunai sudah dibagikan sejak beberapa hari yang lalu.

BANTUAN beras merupakan kerjasama antara BULOG dan PT Pos Indonesia. “Sedangkan BLT akan dibagikan PT Pos Indonesia,” ujarnya saat meninjau kelapangan pemberlakuan PPKM Level 4 di Kawasan KM 6 Banjarmasin, Rabu (28/7/2021).

BACA: Belum Termasuk Bansos, Pemkot Banjarmasin Gelontorkan Dana Rp 34 M untuk PPKM Level IV

Safrizal yang saat itu di dampingi Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Forkompida Kota Banjarmasin, juga ingatkan pihak penyalur bantuan terkait untuk menggunakan data penerima bantuan yang valid dan tepat sasaran.

“Kita sudah minta BULOG, PT Pos dan Pemda untuk rapat menentukan data yang valid. Kalau ada yang miss atau belum dapat, nanti akan dicover oleh Bansos Kab/Kota atau Provinsi,” ujarnya.

“Bantuan cukup, cuma jangan sampai tumpang tindih. Jangan sampai yang berhak malah tidak dapat, yang dapat malah yang tidak berhak. Pengecekkan data dan progres akan kita lakukan setiap hari agar bantuan cepat dibagikan dan tepat sasaran,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.