PT Pama Persada Nusantara Vaksinasi Gotong Royong Perangi Pandemi Covid-19

0

CEGAH penyebaran Covid-19 dengan vaksinasi gotong royong, digelar di area Mess PT Pama Persada Nusantara Distrik SMMS, Selasa (27/7//2021).

PELAKSANAAN vaksinasi gotong royong (VGR) tersebut melibatkan seluruh mitra kerja PT Pama Persada Nusantara Distrik SMMS dan juga PT Suprabari Mapanindo Mineral (SMM), selaku pemilik izin PKP2B pertambangan. Serta dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara.

Agenda vaksinasi gotong royong ini dilaksankan selama 3 hari yaitu dari tanggal 27 Juli 2021 sampai dengan 29 Juli 2021.

BACA: Sambut Hari Jadi Kabupaten Barut Ke 71, Ratusan Warga Vaksinasi Massal

Deputy Project Manager PT Pamapersada Nusantara Distrik SMMS (PAMA SMMS), Frans Simanjuntak menuturkan vaksinasi gotong royong ini merupakan aksi nyata pihak perusahaan dalam mendukung program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 melalui Program VGR bekerja sama dengan Fasilitas Layanan Kesehatan Kimia Farma Muara Teweh.

Seluruh karyawan yang akan mengikuti VGR juga diwajibkan mengikuti rapid antigen terlebih dahulu sehari sebelum pelaksanaan jadwal vaksinasi masing-masing peserta.

Jumlah vaksin tahap pertama ini akan diberikan sebanyak 2.000 dosis untuk karyawan Pama, dan mitra kerja sebanyak 1.000 karyawan. Harapannya, kurang lebih tiga hari ini dapat berjalan dengan baik tanpa kendala, serta berdampak positif dalam membantu pemerintah dalam mengurangi beban biaya untuk penanggulangan Covid-19 yaitu vaksinasi.

Selanjutnya ketua pelaksana VGR selaku Department Head HCGS, Toni Kristiawan juga menyampaikan program VGR yang dilaksanakan di PAMA Group ini sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab perusahaan. Dengan vaksninasi dapat menekan laju penularan Covid-19, sehingga seluruh karyawan sudah memiliki anti bodi dan imun yang kuat.

Harapannya karyawan dapat menjadi lebih produktif dan sehat, serta tetap menjaga protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara, Bapak Siswandoyo menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak manajemen perusahaan PT Pama Persada Nusantara dan PT Suprabari Mapanindo Mineral. Karena telah mendukung program pemerintah dalam melaksanakan kegiatan program VGR dalam upaya percepatan vaksinasi seluruh masyarakat, khususnya di daerah Barito Utara.

“Kami dari Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pihak PT PAMA dan PT SMM. Pertama sangat bermanfaat dalam meningkatkan imunitas para karyawan, dan kedua telah berkontribusi serta berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah yaitu vaksinasi gotong royong.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.