Demokrat Peduli Warga Musibah Kebakaran

0

KEBAKARAN yang menghanguskan tiga unit rumah warga di Desa Haragandang, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, beberapa hari lalu, ternyata menungdang simpati.

KALI ini datang dari anggota DPRD Barito Utara, Iqbal Reza Erlanda bersama Surian Noor yang datang menyerahkan bantuan sembako kepada warga di desa tersebut, Selasa (27/7/2021).

Iqbal mengatakan, bantuan yang diserahkan dengan ketulusan hati. Apalagi yang mendapat musibah adalah saudara yang sedang memerlukan uluran tangan.

BACA: Partai Demokrat Barito Utara Potong Tiga Ekor Sapi Kurban

Iqbal juga berharap dengan bantuan yang sudah diserahkan dapat dimanfaatkan, dan setidaknya dapat meringankan beban warga yang telah mendapat musibah.

Surian Noor juga mengungkapkan, selain menyerahkan bantuan, Fraksi Demokrat juga melaksanakan reses di beberapa wilayah lainnya, termasuk di Desa Haragandang dan desa lainnya.

Dia juga mengungkapkan, Desa Haragandang merupakan wilayah terpencil di Kecamatan Lahei Barat, dimana kondisi jalan masih berupa tanah merah. Dengan kondisi seperti sekarang sangat sulit dijangkau dan hanya bisa dilalui kendaran doble gardan.

BACA JUGA: Panaskan Mesin Partai, Elit dan Kader Demokrat Barut Gelar Konsolidasi

Oleh karena itu, pihaknya bersama dengan anggota DPRD lainnya mendorong pemerintah daerah untuk melalukan perbaikan, minimal tidak macet saat musim penghujan.

“Kalau kita melihat sekarang ini infrastruktur jalan sangat memprihatinkan dan membutuhkan perbaikan,”kata ketua Fraksi Demokrat ini.

Terkait dengan bantuan tambah Surian Noor, bantuan yang diserahkan berupa beras, mie instan, gula dan minyak goreng telah diterima oleh warga.

Dia juga mengatakan,masyarakat sangat membutuhkan bantuan dan seraya agar pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut juga ikut membantu.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.