UPZ Bank Kalsel, Serahkan Hewan Qurban di Desa Pandansari Kabupaten Tala

0

SETIAP  10 Zulhijah Umat Islam selalu memperingati Hari Raya Idul Adha. Pada hari itu Umat Islam disunnahkan untuk menyembelih hewan qurban atau berhaji bagi yang mampu.

MENYEMBELIH hewan qurban merupakan salah satu cara mendekatkan diri kepada Allah SWT dan sebagai pengingat untuk rela mengorbankan sebagian dari harta kita dijalan Allah SWT.

Namun, perayaan Idul Adha tersebut tidak bisa dirasakan oleh Warga Desa Pandansari RT. 13 RW. 01 Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut dikarenakan salah satu Desa yang terdampak banjir.

Berdasarkan hal tersebut pada tanggal 16 Juli 2021, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel melalui Kantor Cabang Pembantu Asam- Asam, telah menyerahkan bantuan satu ekor sapi untuk warga Desa tersebut.

Penyerahan bantuan hewan qurban sapi tersebut sebesar Rp. 17.000.000,- yang bersumber dari dana Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) seluruh karyawan Bank Kalsel.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Bank Kalsel Cabang Pembantu Asam-Asam Bapak Muhammad Muzinuddin kepada Bapak Supriyono selaku perwakilan dari warga Desa tersebut di Kantor Cabang Pembantu Asam-Asam.

Semoga dengan bantuan hewan qurban tersebut, dapat meringankan beban masyarakat Desa tersebut pasca musibah banjir.

Sahabat Gen- K kamupun bisa berpartisipasi dalam menyalurkan infak dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel melalui rekening Bank Kalsel Syariah 901.00.01.00006.1 (Zakat) dan 901.00.01.00256.5 (Infaq dan Sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel. Untuk konsultasi dan konfirmasi transfer via WA center UPZ Bank Kalsel 0511505153.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.