UPZ Bank Kalsel Bantu Bedah Rumah Saniah di Martapura

0

BANK Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel kembali membuktikan keseriusannya untuk selalu berusaha menjadi lembaga terpercaya dan menjadi jawaban bagi permasalahan ummat

BUKTI keseriusan UPZ Bank Kalsel yakni dengan terus melaksanakan program- program pendistribusian dan pendayagunaan Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan serta peningkatan kualitas umat yang meliputi program pendidikan, kesehatan, kemanusiaan, dakwah dan advokasi, serta pemberdayaan ekonomi.

Terbaru UPZ Bank Kalsel pada tanggal 15 Juli 2021, melalui Kantor Cabang Martapura telah menyerahkan bantuan dana untuk bedah rumah Keluarga Ibu Saniah, bedah rumah tersebut secara penuh dibantu oleh UPZ Bank Kalsel dengan total biaya sebesar Rp. 14.240.000,- yang bersumber dari dana ZIS seluruh karyawan Bank Kalsel.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Bank Kalsel Cabang Martapura, Bapak Iwan kepada Ibu Saniah yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar dan perangkat Desa setempat dikediamannya Jalan KH. Anang Sya’rani Arif, RT. 02 RW. 01 Martapura, Kalsel.

Penyerahan ini merupakan upaya UPZ Bank Kalsel dalam rangka mendukung peningkatkan kualitas rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni bagi Ibu Saniah serta menjalankan salah satu fungsi ZIS, yakni fungsi sosial sebagai sarana saling berhubungan sesama manusia terutama antara orang kaya dan miskin. Karena dana ZIS dapat dimanfaatkan secara kreatif untuk mengatasi kemiskinan yang merupakan masalah sosial dalam kehidupan masyarakat.

Semoga dengan adanya bantuan bedah rumah ini, dapat memberikan hunian yang layak, nyaman dan aman bagi Ibu Saniah.

Sahabat Gen- K kamupun bisa berpartisipasi dalam menyalurkan infak dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel melalui rekening Bank Kalsel Syariah 901.00.01.00006.1 (Zakat) dan 901.00.01.00256.5 (Infaq dan Sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel. Untuk konsultasi dan konfirmasi transfer via WA center UPZ Bank Kalsel 0511505153.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.