Minimnya Kesiapan Sarana di RS, Penanggulangan Covid-19 Berpotensi Terkendala

0

PANDEMI covid-19 yang hingga kini belum berujung, terus diupayakan penanggulangannya. Namun, upaya optimalisasi nampaknya masih berpotensi terkendala jika melihat minimnya kesiapan rumah sakit daerah saat ini.

“MELALUI pengawasan yang dilakukan komisi IV terkait situasi terkini perkembangan penanganan covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah, diketahui bahwa kondisinya sudah mulai mengkhawatirkan dan perlu adanya tindakan atau langkah-langkah konkret dari pemerintah daerah,” ungkap Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Syaifuddin.

Langkah konkrit itu lanjut dia, antara lain, adanya kelangkaan oksigen. Banyak tenaga kesehatan yang saat ini terpapar dan perlu perawatan. Kemudian sarana armada ambulance jenazah dan tim pemulasaran jenazah masih kurang. Ruang ICU dan Ruang Isolasi sudah penuh, dan lainnya.

“Semua permasalahan diatas masih diperburuk karena belum juga ada pencairan tunjangan bagi para tenaga kesehatan,” kata Lutfi.

Karena itu, komisi membidangi kesra, pendidikan dan kesehatan ini akan segera meminta penjelasan kepada Pemerintah Provinsi terkait semua permasalahan yang sedang dihadapi saat ini. “Kita akan minta penjelasan kepada Pemprov tentang semua masalah ini,” pungkas politisi Gerindra ini.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.