Bantu Warga Terdampak Pandemi, Polda Kalsel Tebar Ratusan Paket Bansos PPKM Level 4

0

AKSI sosial berbagi bantuan sosial (bansos) di tengah pelaksanaan PPKM Level 4 digagas oleh Polda Klaimantan Selatan. Bansos berupa paket sembako sebanyak lebih dari 100 bingkisan pun ditebar ke warga terdampak Covid-19, Selasa (27/7/2021).

KAPOLDA Kalsel, Irjen Pol Rikhwanto, melepas pembagian ratusan paket bansos tersebut di halaman markas polda setempat, Selasa (27/7/2021). Bingkisan dibagikan dengan bantuan 100 petugas gabungan yang terdiri dari bhabinkamtibmas, babinsa, perwakilan komunitas motor, hingga ojek online.

Kapolda Kalsel mengatakan, pelepasan bantuan ini merupakan bantuan tahap pertama, dan akan berkelanjutan dengan menyasar warga kurang mampu.

BACA JUGA: Belum Termasuk Bansos, Pemkot Banjarmasin Gelontorkan Dana Rp 34 M untuk PPKM Level IV

“Pemberian bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri melalui Polda Kalsel untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, akibat dampak PPKM di masa Pandemi Covid-19 saat ini,” ucap Kapolda Kalsel.

Aksi kemanusiaan ini jelas Kapolda merupakan tindak lanjut arahan dari Kapolri untuk menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat. “Kami tindaklanjuti arahan Kapolri membantu masyarakat. Khususnya yang terdampak karena Covid -19 dalam situasi PPKM di wilayah Provinsi Kalsel,” tegasnya. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.