Penyegaran; Pejabat Utama Polda Kalsel Diisi Wajah Baru, 6 Kapolres Bergeser

0

GERBONG pejabat utama dan perwira menengah di lingkungan Polda Kalimantan Selatan, bergerak. Ini setelah, terbitnya Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1508/VII/KEP/2021, tertanggal 26 Juli Tahun 2021.

DALAM surat telegram itu, Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Kalsel Kombes Pol Heri Armanto Sutikno menempati posisi baru sebagai Pamen Baintelkam Polri dalam rangka penugasan pada BIN.

Posisi sang kepala inspektorat baru adalah Kombes Pol Turman Sormin Siregar yang sebelumnya menjabat Direktur Reskrimum Polda Sulsel.

Berikutnya, Kombes Pol Pontjo Soediantoko yang merupakan Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Kalsel, diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo Ops Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Posisinya, ditempati Kombes Pol Budi Prasetyo yang sebelumnya merupakan Kabagstandar Rowabprof Divpropam Polri.

Begitu pula, Kepala Rumkit TK III Bhayangkara Banjarmasin, AKBP dr Bambang Pitoyo Nugroho diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Dokkes Polda Papua Barat.  Sementara posisi yang ditinggalkan sebagai kepala rumah sakit masih lowong.

BACA : Polda Kalsel Buka Gerai Vaksin Presisi untuk Percepat Proses Vaksinasi

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi juga dipromosikan menempati jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Kalsel. Kedudukannya diiisi AKBP Rofikoh Yunianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimum Polda Jatim.

Di tataran perwira menengah lainnya yang berotasi adalah Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo menjabat sebagai Kepala Bagada Rolog Polda Kalsel. Jabatannya Kapolres Banjar diisi AKBP Doni Hadi Santoso yang sebelumnya merupakan Kapolres Banjarbaru.

Sedangkan, posisi Kapolres Banjarbaru yang bergeser ke daerah tetangga, sebagai pejabat barunya ditempati AKBP Nur Khamid yang sebelumnya merupakan Kapolres Balangan.

Posisi yang ditinggalkan Nur Khamid sebagai Kapolres Balangan diisi AKBP Zaenal Arifin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidpenmas Bidang Humas Polda Kalsel.

BACA JUGA : HUT Bhayangkara ke-75, Kapolda Kalsel Sebut Tingkat Kepuasan Terhadap Kinerja Polisi Meningkat

Berikutnya Kapolres Tabalong akan dijabat oleh AKBP Riza Muttaqin yang sebelumnya merupakan Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Kalsel. Sementara, AKBP Muchamat Muchdori yang sebelumnya menjabat Kapolres Tabalong menempati jabatan sebagai Kabagrbp Rorena Polda Kalsel.

Di waktu yang sama, Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS) AKBP Siswoyo menjabat sebagai Kabagkerma Roops Polda Kalsel. Posisinya pun digantikan AKBP Sugeng Priyanto yang sebelumnya sebagai Kasubbidprovos Bidpropam Polda Kalsel.

Posisi Wakil Direktur Reskrimum Polda Kalsel yang sebelumnya kosong kini dijabat AKBP Temmangnganro Machmud, yang sebelumya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Selayar Polda Sulsel.

BACA JUGA : HUT Bhayangkara, Polda Kalsel Tebar 1.500 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i saat dikonfirmasi awak media di Banjarmasin, Senin (26/7/2021) membenarkan hal itu. Dia mengatakan, pergeseran merupakan hal biasa yang terjadi di organisasi Polri agar ada penyegaran.

“Ya itu hal yang biasa, untuk penyegaran organisasi dan jenjang karier yang bersangkutan. Ada yang diganti karena sudah cukup lama, jadi diberikan kesempatan untuk yang baru juga,” tegas Rifa’i.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.