Guru Halil Mantan Bupati Banjar Wafat

0

INNALILLAHI WAINNAILAIHIROJIUN. Mantan Bupati Kabupaten Banjar, KH Khalilurrahman bin KH.Salim Ma’ruf atau yang akrab disapa Guru Halil meninggal dunia, Minggu (25/7/2021).

DIKABARKAN beliau meninggal dunia di tempat kediaman almarhum di Martapura. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, dr Diaudin. “Telah meninggal dunia Bapak KH Khalilurrahman sekitar pukul 09.45 Wita di rumah kediaman almarhum,” kata Diaudin.

BACA: Shalat Jumat Digelar, Guru Khalil Khatib di Masjid Al Karomah Martapura

Kadiskes Kabupaten Banjar ini mengatakan, Almarhum sejak Kamis (23/7/2021) sudah sakit-sakitan dan mengalami penurunan kesehatan. “Beliau waktu malam Kamis sudah ada penurunan kesehatan, mengakibatkan kesulitan tidur, dan dia dipastikan tidak ada gejala Covid-19,” ujarnya.

“Saat ini jenazah masih berada di rumah duka. Rencananya habis shalat Ashar akan di makamkan di Kawasan Pakauman, di alkah keluarga yang di dampingkan dengan makam orang tua almarhum, KH Salim Ma’ruf,” ujarnya

Guru Halil merupakan Bupati Banjar periode 2016-2021. Setelah masa jabatannya berakhir, kepemimpinannya kemudian digantikan sang Wakil Bupati, Saidi Mansyur yang terpilih menjadi Bupati Banjar periode 2021–2024.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.