Kebakaran di Teluk Dalam Hanguskan 6 Rumah

0

WARGA Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah dikejutkan dengan peristiwa kebakaran saat sudah beristirahat, Jumat (23/7/2022) sekitar pukul 00.27 WITA.

PERISTIWA kebakaran terjadi di jalan Sutoyo S, Gang Nuri RT 27 Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah. Menghanguskan enam rumah, dan 6 kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal.

Puluhan satuan Damkar BPK/PMK Kota Banjarmasin, serta Unit PMI Kota Banjarmasin berdatangan ke lokasi kejadian. Dengan memblokade kobaran api, agar lokasi kebakaran tidak membesar dan merembet kerumah penduduk lain. Karena diketahui, lokasi kejadian padat dengan rumah penduduk.

BACA: Kebakaran Ponpes Al Falah Putra, Puluhan Ruangan Hangus Dilalap Api

Anggota relawan Rescue 911, Siswa Putra Nugroho mengatakan, upaya pemadaman tidak mudah. “Di lokasi kejadian sumber air yang sangat sulit. Ditambah lagi untuk lokasi kejadian di dalam gang yang sempit,” ujarnya.

Sesaat setelah upaya pemadaman usai, pihak kepolisian Polsek Banjarmasin Tengah dan Polres Banjarmasin langsung mengamankan tempat kejadian perkara (TKP). Dengan memasang garis polisi untuk kepentingan proses penyelidikan dan memintai beberapa warga sekitar untuk diminta keterangannya.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti penyebab utama kebakaran. Diduga kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik.

Sementara saat dikonfirmasi, Plt Kalak BPBD Kota Banjarmasin H Edy Wibowo SE, membenarkan telah terjadi musibah kebakaran. Pihaknya masih melakukan pendataan di lokasi kejadian, dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penanganan lebih lanjut.(jejakrekam)

Pencarian populer:Kebakaran di teluk dalam gang nuri
Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.