PTM Kala Pandemi, Satpol PP Banjarmasin pun ‘Masuk Sekolah’

0

BUKAN hanya siswa dan guru, sejumlah personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin juga ‘masuk sekolah’. Mereka diterjunkan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

PASALNYA, tingkat kesadaran warga Banjarmasin soal disiplin prokes masih minim. Hal itu terbukti saat pantauan di SD Negeri Karang Mekar 5, pada Kamis (22/7/2021) pagi.

Terlihat masih saja siswa yang datang ke sekolah tanpa mengenakan masker. Tak ayal, petugas pun menghentikan siswa bersangkutan, untuk memberikan masker sebelum masuk ke lingkungan sekolah.

BACA : Khawatir Picu Klaster Sekolah, DPRD Banjarmasin Minta PTM Segera Dievaluasi

Bahkan, beberapa orangtua siswa yang mengantar tanpa mengenakan masker turut menghindar ketika melihat keberadaan petugas Pol PP di pintu masuk sekolah.

“Sementara ini pelanggaran yang paling banyak kita temukan terkait penggunaan masker. Baik siswa atau orangtua saat mengantar,” ucap Kepala Seksi Operasional Satpol PP Banjarmasin, Fahri Arif Ridha.

Menurutnya, pengawasan akan terus dilakukan, hingga tingkat disiplin Prokes di lingkungan sekolah sudah tinggi.

Pengawasan sendiri dilakukan ke seluruh tingkatan sekolah, mulai dari PAUD, SD hingga SMP. Namun diakuinya, pengawasan tidak bisa dilakukan secara menyeluruh, sehingga personel diarahkan secara bergantian ke wilayah sekolah.

“Misalnya kemarin kita di sekolah lingkungan jalan Mulawarman. Hari ini kita ke wilayah Pangeran Antasari. Pengawasan dimulai saat akan masuk dan pulang sekolah,” pungkasnya.

Selain pengalawasan, aparat penegak Perda itu turut memberikan sosialisasi dan edukasi disiplin prokes. Misalnya seperti membantu mengukur suhu tubuh dan mengarahkan murid untuk mencuci tangan sebelum masuk ruang kelas.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/07/22/ptm-kala-pandemi-satpol-pp-banjarmasin-pun-masuk-sekolah/
Penulis Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.