Perjuangkan Aspirasi Rakyat, Komisi IV Lakukan Sinkronisasi Dengan Bappeda Kalsel

0

KOMISI IV DPRD Kalsel menerima banyak masukan dan aspirasi melalui reses dan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda).

MENINDAKLANJUTI  aspirasi masyarakat tersebut,  komisi IV  melaksanakan  rapat kerja, dalam rangka sinkronisasi dan harmonisasi rencana pembangunan tahun anggaran 2022 dengan Bappeda Kalsel.

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin mengatakan, pihaknya  dari komisi IV saat ini fokus memperjuangkan aspirasi dari masyarakat yang masuk kepada pihaknya melalui kegiatan reses dan sosialisasi perda.

Kami mengharapkan aspirasi masyarakat ini,  dijadikan sebagai prioritas utama, untuk kita menentukan arah pembangunan kita di 2020. Diantara aspirasi  dari masyarakat adalah,  masyarakat berharap pemerintah memberikan sentuhan lebih kepada mahasiswa dan pondok pesantren serta sekolah keagamaan lain serta bantuan dan perlindungan terhadap lansia.  “Hal – hal inilah yang ingin kita perjuankan,” tegas Lutfi Saifuddin.

Menanggapi permasalahan tersebut,  Kasubbid pendidikan dan kebudayaan Bappeda Kalsel,  Bambang, mengatakan,  Pokok Pikiran (POKIR)  dari Komisi IV yang telah diserap dari masyarakat ini, nantinya akan didefinisikan terlebih dahulu ke dalam peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 90 tahun 2017 untuk diteliti. “Hal ini supaya nantinya pada saat terealisasi tidak menyalahi aturan yang berlaku,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.