Pamit dari Tabalong, PAMA Suplai Puluhan Hewan Kurban ke Warga

0

JELANG hari-hari terakhir beroperasi, jajaran PT Pamapersada Nusantara (PAMA) Distrik Adaro menebar sejumlah bantuan untuk warga di sekitar ring 1 lokasi pertambangan, khususnya di wilayah Kabupaten Tabalong.

BANTUAN itu berupan puluhan hewan kurban. Dalam kesempatan itu pula, manajemen PAMA pamitan kepada Bupati Tabalong yang saat itu menerima langsung secara simbolis bantuan hewan kurban tersebut.

CSR Manager PT Pamapersada Nusantara Distrik Adaro, Ono Karno dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tabalong beserta jajaran yang selama ini memberikan arahan dan petunjuk.

” Dengan adanya arahan dan petunujuk dari Bapak Bupati, PT Pama dapat terus berjalan dan beroperasi dari awal dan berakhirnya proyek,” ujarnya di teras Kantor Sekretariat Daerah KabupatenTabalong, Senin (19/7).

Terkait bantuan hewan kurban, Uno Karno mengatakan di tahun 2021 pihaknya dapat mengumpulkan 56 ekor hewan kurbaj berupa, 28 ekor sapi dan 28 ekor kambing yang didistribusikan kebeberapa Kabupaten wilayah operasional.

Untuk Kabupaten Tabalong mendapatkan 17 ekor sapi dan 15 ekor kambing, “Hewan kurban ini kami distribusikan kepada seluruh desa ring satu, pondok pesantren, dan panti asuhan yang berada di Tabalong yang akan didistribusikan langsung oleh PT Pama,” ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini PT. Pamapersada ungkapnya juga akan memberikan secara langsung sertifikat halal dari MUI Kalsel kepada 10 UMKM binaan LPB.

“Ada 148 UMKM binaan LPB Pama di Kabupaten Tabalong, dari jumlah tersebut sebanyak 12 UMKM sudah memiliki izin Industri rumah tangga (IRT) dan dua UMKM perizinan B POM,” ujarnya.

PT Pamapersada Nusantara Distrik Adaro akan berakhir beroperasi di Wilayah ini pada akhir Juli 2021, namun untuk Lembaga Pengembangan Bisnis- Pama Banua Lima(LPB-PAMA Banua Lima) berakhir di bulan Desember 2021.

“Jadi mudah-mudahan masih ada kesempatan untuk UMKM lainnya untuk mendapatkan perizinan oleh LPB Pama,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani memberi apresiasi kepada PT Pamapersada Nusantara masih bisa berkontribusi untuk warga setempat meski di akhir masa operasional.

“Saya sangat bersyukur PT Pama masih bisa meneruskan tradisi tahunan untuk kembali menyerahkan hewan kurban meskipun kontraknya di Tabalong sudah akan berakhir dan ini merupakan penyerahan kurban yang terakhir,” ujar Anang.

Meski demikian, ungkap Anang, dirinya yakin suatu saat nanti PT Pama akan kembali lagi ke Kabupaten Tabalong dengan kegiatan-kegiatan sosial masyarakat lainnya. (jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.