Menjadi Even Tahunan, Dinas Perpustakaan Balangan Gelar Lomba Bercerita

0

DINAS Perpustakaan Kabupaten Balangan mengadakan lomba bercerita tingkat SD dan SMP, dengan tema Gemar Baca, bertempat di Dinas Perpustakaan Kabupaten Balangan, Selasa (13/7/2021).

KEGIATAN dihadiri sekaligus dibuka oleh Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, Megawati Ulfah.

Ditemui usai membuka kegiatan, Megawati Ulfah mengatakan minat berlomba ini sangat baik untuk anak-anak maupun orang dewasa, karena dengan membaca, semua termotivasi untuk belajar.

“Apalagi kan jaman sekarang ada medsos, semakin banyak minat baca anak-anak, dia akan lebih banyak berinovasi dan kreatif, baik secara perorangan maupun kelompok.” ucapnya.

Sementara  itu, Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Balangan, Mahyudi mengatakan kegiatan lomba ini merupakan event tahunan yang termasuk dalam program kerja.

“Yang merupakan bagian dari urusan pemerintah, untuk mendukung agar masyarakat gemar membaca, termasuk anak-anak tingkat belajar,” ungkapnya.

Hal seperti ini dimodelkan dengan pola dan diolah dalam bentuk lomba bercerita.

Konteksnya ketika anak mengikuti lomba, pasti mereka mencari bahan bacaan atau literatur, sehingga diperoleh materi lomba yang akan mereka sajikan.

Dengan mengusung tema mengenai Kabupaten Balangan, Mahyudi berharap cerita-cerita rakyat tetap berkembang dan dilestarikan.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.