Abdul Hadi Berharap Perhiptani Bisa Memajukan Dunia Pertanian Balangan

0

PERHIMPUNAN Penyuluhan Pertanian Indonesia (PERHIPTANI) Kabupaten Balangan mengadakan silaturahmi bersama Bupati Balangan, yang berlangsung di Kediaman Bupati Balangan, Senin (12/7/2021).

BUPATI Balangan Abdul Hadi mengatakan silaturahmi ini dalam rangka untuk menyampaikan visi-misi pemerintah daerah tentang pertumbuhan ekonomi berbasis pertanian, perkebunan ekonomi kreatif dan pengembangan sumber daya alam bidang pariwisata.

“Kita menyampaikan ke mereka bahwa kita adalah satu tim untuk memajukan petani-petani Kabupaten Balangan dan oleh karena itu perlu sinergitas dan komunikasi yang baik antara petani penyuluh dan pemerintah daerah,” ucapnya.

Lanjut, Abdul Hadi menambahkan setelah tahun 2021-2022 ,pemerintah daerah akan lebih fokus ke infrastruktur pedesaan dan juga membackup pertanian Kabupaten Balangan dengan anggaran yang cukup.

Kemudian, Abdul Hadi berharap setelah silaturahmi ini akan terbangun persepsi di penyuluh pertanian dan pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun pertanian Kabupaten Balangan menjadi satu program unggulan yang bisa mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Balangan.

Terpisah, Wakil Sekretaris Perhiptani Kabupaten Balangan, Azizul Hakim mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Balangan yang telah meluangkan waktu dalam rangka bersilaturahmi sekaligus diskusi bersama untuk membangun pertanian serta perkebunan di Kabupaten Balangan.

Azizul menambahkan, dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Pertanian bisa mengalokasikan pendanaan atau pun dukungan secara moril untuk penyuluh pertanian di lapangan guna meningkatkan SDM untuk para petani dan kelompok tani di masing-masing wilayah kerja.

“Kami sangat berterima kasih banyak kepada Bupati Balangan, mudah-mudahan hal tersebut bisa segera terwujud dan juga nantinya pertanian di Kabupaten Balangan bisa lebih maju lagi,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.