PWI Terima Hewan Qurban dari Kapolda Kalsel

0

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Rikhwanto, menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor Sapi kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalsel, di Asrama Polri, Jalan Mulawarman, Banjarmasin, Rabu (21/7/2021).

PENYERAHAN hewan kurban tersebut diwakili oleh Kasubbid PID Bid Humas Polda Kalsel Pembina TK I Hamsan, dan diterima langsung oleh Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie. Kemudian menyerahkan kepada panitia kurban di Masjid Jami Pelajar Mulawarman, Kota Banjarmasin untuk dilakukan penyembelihan.

Daging kurban nantinya akan diberikan kepada wartawan yang meliput di lingkup Polda Kalsel. Dalam kesempatan yang sama, warga sekitar Masjid Jami Pelajar Mulawarman juga menerima seekor sapi dari Kapolda Kalsel untuk disembelih dan dagingnya dibagikan kepada warga sekitar.

BACA: HUT Bhayangkara ke-75, Kapolda Kalsel Sebut Tingkat Kepuasan Terhadap Kinerja Polisi Meningkat

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, penyembelihan kedua hewan kurban dilakukan oleh Anggota Dit Polairud Polda Kalsel Bripka H Jafar.

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalsel dan jajaran, atas bantuan hewan kurban untuk dilakukan penyembelihan dan dibagikan kepada warga dan rekan-rekan media. “Semoga kemitraan yang baik ini selalu terjalin, dan terimakasih atas kepedulian kapolda kalsel kepada wartawan yang meliput di lingkup Polda Kalsel,” ucapnya.

Kemarin setelah Shalat Idul Adha Polda Kalsel juga melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 62 ekor, di Mess Bintara Remaja Dit Samapta Polda Kalsel. “Jumlah hewan kurban tahun ini sebanyak 54 ekor Sapi dan 8 ekor Kambing,” tutur Kapolda.

Daging hewan kurban disalurkan secara door to door ke masjid, musholla, yayasan anak yatim dan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19, agar tidak menimbulkan kerumunan.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.