Popda Kalsel 2021, Balangan Sabet Empat Emas

0

PADA akhir pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel 2021, kontingen Kabupaten Balangan menempati posisi ke-12 dari 13 kabupaten/kota yang berpartisipasi. Dengan total raihan medali empat emas, tiga perak dan 10 perunggu.

EMPAT emas sendiri datang dari cabang olahraga atletik dan panahan yang masing-masing menyumbangkan dua emas. Emas dari cabang atletik diraih pada nomor tolak peluru dan lempar lembing yang keduanya diperoleh Hansel Johannes Matthew Sihombing, Siswa SMAN 2 Paringin.

Untuk dua emas lainnya dari panahan, diraih di nomor Compound Bow Putra jarak 50 meter sesi 1 dan 2. Keduanya ditorehkan atlet Cahyadi Rakhman, yang juga merupakan siswa SMAN 2 Paringin.

Untuk perak, dua  diantaranya disumbangkan cabang atletik nomor lari 800 meter dan 1.500 meter oleh Elia Rahmah, dan dari cabang panahan nomor ganda campuran Compound Bow jarak 50 meter oleh Cahyadi Rakhman dan Ulfah Hairina.

Sementara 10 total medali perunggu diraih cabang olahraga panahan dua medali, tinju tiga medali, taekwondo dua medali dan masing-masing 1 medali dari cabang judo, karate dan voli pasir.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Balangan, Bambang yang mendampingi kontingen mengapresiasi semua atlet dan official yang berjuang hingga meraih pencapaian ini.

“Setidaknya, tahun ini, Kabupaten Balangan berhasil memperbaiki posisi di kelasemen akhir kalau dibanding dengan tahun lalu. Tahun lalu kita menempati posisi juru kunci. Semoga pada pelaksanaan kedepannya bisa ditingkatkan lagi,” harapnya.

Cahyadi Rakhman, atlet panahan penyumbang dua medali emas mengungkapkan, hasil yang diraih ini tidak terlepas dari persiapan panjang yang dia lakukan setidaknya sejak pertengahan 2019 lalu.

“Hal itu di antaranya juga dengan mengikuti berbagai event untuk menguji mental dan hasil latihan yang sudah dijalani. Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, hasilnya berbuah manis,” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.