Ketua MUI Barito Utara Tutup Usia

0

MASYARAKAT Kabupaten Barito Utara, berduka. Salah seorang tokoh agama yang juga ketua MUI, KH Ahmad Gazali tutup usia di RSUD Ulin Banjarmasin, Rabu (21/7/2021).

SEBELUM meninggal almarhum sempat di rawat di RSUD Muara Teweh selama dua hari, kemudian dirujuk ke Banjarmasin.

Kendati sempat dirawat hingga beberapa hari, almarhum yang juga ketua Masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh, akhirnya berpulang menghadap sang khalik di depan anak dan keluarga di rumah sakit dalam usia 67 tahun.

Sesat setelah dimandikan, almarhum dibawa dari Banjarmasin menuju Muara Teweh, dan tiba sekitar pukul 14.30 WIB. Kemudian dishalatkan di Masjid Raya Shiratal Mustaqim.

BACA: Ribuan Jamaah Padati Masjid Raya Shiratal Mustaqim Muara Teweh

Dari ratusan jemaah yang melayat, hadir juga Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Jainal Abidin, Kepala Dinas PUPR Iman Topik dan belasan kepala SOPD lain.

Selesai di sholatkan, dengan diiringi ratusan pelayat, almarhum dimakamkan di pekuburan muslimin depan Masjid Jami Muara Teweh.

Dalam kesempatan itu,sekda Jainal Abidin tak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang ikut mengantar ke peristirahatan terakhir.

Atas nama pemerintah daerah sekda Jainal Abidin tak lupa mengucapkan terimakasih atas dedikasi almarhum semasa hidup, dimana banyak mengabdikan diri untuk masyarakat Barut, khususnya umat muslimin.

Keluarga dekat almarhum Hamdi HM mengatakan, semasa kecil almarhum pernah menimba ilmu di Pondok Pesantren Darussallam Martapura. Juga pernah menjadi Pembakal (Kepala desa) dan kemudian hijrah ke Kabupaten Barito Utara, dan menjadi ASN.

Menurut Hamdi HM, KH Ahmad Gazali dari lima bersaudara yang merupakan asli kelahiran bumi Al Banjari, tepatnya Desa Pemakuan, Kecamatan Sungai Tabuk. Lebih dari separuh umurnya dihabiskan di kota Muara Teweh. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.